Inovasi Terbaru dalam Mobilitas: Review Polytron Fox S

  • Bagikan

Beberapa tahun belakangan motor listrik gencar diproduksi oleh kebanyakan perusahaan otomotif di dunia. Polytron yang notabene perusahaan elektronik tidak mau kalah, pada awal tahun 2024 motor listrik Polytron Fox S pun diluncurkan. Ini adalah kali ketiga Polytron meluncurkan motor listrik setelah varian EVO dan Fox-R.

Cukup banyak inovasi yang bisa diperhatikan dari seri terbaru Polytron ini, khususnya dalam hal mobilitas. Motor ini digadang-gadang akan memberikan pengalaman baru dan memenuhi mobilitas penggunanya secara efektif.

Seperti apa inovasinya lebih lengkap dan berapa harga dari motor ini? Inovasi Terbaru dalam Mobilitas: Review Polytron Fox S Sekilas jika memperhatikan dari segi desain, Fox S tidak jauh berbeda dengan Fox-R. Baik itu dari bentuk lampu, jok, kemudi, bagasi dan juga tampak depan maupun belakangnya.

Perbedaan yang mencolok hanya terlihat pada bagian windshield, Fox-S punya penghalang angin lebih kecil dibandingkan Fox R. Ada beberapa spesifikasi yang bisa disimak dari motor listrik terbaru Polytron seperti:

1. Jarak Tempuh 70 km dengan Kecepatan Rata-rata 40 km/ jam

Inovasi motor ini terletak pada detail teknisnya. Dengan jarak tempuh 70 km dan kecepatan rata-rata 40 km/jam, Fox S menargetkan pengendara harian dengan kebutuhan mobilitas yang tidak terlalu jauh.

Kemampuannya tersebut didukung oleh dinamo 3.000 watt yang bisa dipacu hingga 60 Kpj dengan baterai 1,94 kWh. Namun, ada pertanyaan yang muncul, yaitu apakah kecepatan dan jarak tempuh ini cukup untuk menjawab kebutuhan mobilitas pengendara di perkotaan yang seringkali membutuhkan perjalanan lebih jauh dan cepat?

2. Adanya Shockbreaker untuk Meredam Goncangan

Tidak perlu takut dengan jalanan berlubang, Fox S telah dilengkapi dengan shockbreaker depan serta belakang. Pada bagian depannya menggunakan shockbreaker tipe telescopic sedangkan bagian belakangnya adalah double shockbreaker.

3. Pengisian Baterai Lebih Singkat

Baterai Fox S memiliki keistimewaan dari segi pengisian daya yang cukup cepat. Hanya butuh waktu maksimal 5 jam untuk mengisi baterai dari 0-100%. Pengembangan fast charging station yang akan tersebar di semua outlet service center juga masih dilakukan. Selama ada fast charging station, pengisian daya akan jauh lebih mudah. Pengisian dalam 1 menit saja sudah bisa menjangkau 2 km.

4. Sudah Bisa Langsung Dibeli

Harga OTR polytron fox s sekitar Rp9.000.000, kini sudah bisa dibeli langsung melalui Blibli. Selama masa exclusive launching pembelian di Blibli bisa langsung menyertakan booking fee sebesar Rp1.000.000. Pelayanan prioritas dengan mengirimkan unit kendaraan secara langsung pun akan didapatkan. Pembelian dengan program subsidi dari pemerintah juga bisa diperoleh melalui Blibli. Potongan harga per unit jika menggunakan program ini bisa mencapai Rp7.000.000 per unit yang berlaku 1 orang/ KTP.

5. Menerapkan Sistem Sewa Baterai

Fox S juga mengusung sistem sewa baterai yang bertujuan untuk mengurangi limbah baterai dengan biaya hanya Rp125.000 per bulan. Tidak hanya itu, Polytron juga menanggung performa baterai secara lifetime. Apabila terjadi kerusakan, klaim penggantian bisa dilakukan kapan saja. Sistem sewa baterai yang ditawarkan Polytron bisa menjadi solusi inovatif untuk mengurangi limbah baterai, tetapi efektivitasnya dalam jangka panjang masih perlu dibuktikan.

Satu lagi fitur yang menarik dari Fox S adalah pilihan warnanya yang sangat beragam mulai dari bumblebee yellow, crimson red, graphite grey dan midnight black. Warna-warna ini tidak tampak monoton seperti motor kebanyakan yang mayoritas berwarna gelap.

Kehadiran Fox S menambah varian motor listrik di Indonesia, dengan desainnya yang modern serta performa mumpuni mobilitas harian yang ringan pun bisa dijalani dengan mudah. Apalagi motor ini juga sudah tersedia dan bisa dibeli langsung melalui Blibli.

  • Bagikan