Ricuh Munas Hipmi di Solo, Niluh Djelantik: Gak Lucu Terkenal karena Adu Jotos

  • Bagikan
Adu jotos di Munas HIPMI. (Twitter)

RAKYATJATENG, SOLO — Gelaran Munas HIPMI XVII di Solo diwarnai keributan hingga adu jotos. Mantan politikus Partai Nasdem Niluh Djelantik menyentil aksi tak terpuji para pengusaha itu dengan sindiran yang menyebut tak lucu terkenal karena adu jotos.

Para peserta Munas Hipmi XVII yang berbaju batik semi oranye saling jotos membuat arena Munas di ruangan Hotel Alila Solo ricuh. Kejadian ini sangat disayangkan, apalagi gelaran Munas HIPMI XVII di Solo dibuka Presiden dan dihadiri pejabat tinggi negara dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Munas Hipmi di Solo yang ricuh langsung beredar luas di jejaring media sosial. Salah satu video ricuh Munas HIPMI di Solo diunggah oleh Niluh Djelantik, pada Selasa (22/11/2022).

Tampak dalam video viral itu, salah satu peserta Munas HIPMI diserbu dengan serangan fisik. Adu jotos dengan tangan kosong menghantam para peserta Munas HIPMI. Ada juga terlihat seorang peserta menggunakan kursi untuk menyerang.

“Gelaran Munas HIPMI XVII di Solo diwarnai keributan hingga adu jotos. Padahal baru kemarin acara dibuka Presiden dan dihadiri pejabat tinggi negara dari Ganjar hingga Puan. Semoga cepat damai. Kalian generasi penerus bangsa. Gak lucu kalau kita terkenalnya gara gara adu jotos. Mending Adu prestasi dan karya” tulis Niluh Djelantik di media sosialnya.

Kejadian adu jotos sesama peserta Munas Hipmi di Solo dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. Acara Munas HIPMI XVII dibuka oleh Presiden Jokowi.
Kehadiran para pejabat penting Indonesia ini sepertinya tak mempengaruhi para peserta yang sejak awal diwanti-wanti untuk membawa Munas HIPMI tetap solid dan menjaga keharmonisan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menghadiri pertemuan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menjelang Musyawarah Nasional (Munas) XVII di Pendapa Mangkunegaran Surakarta, Minggu (20/11/2022) juga sudah berpesan kepada peserta Munas HIPMI untuk musyawarah mufakat dalam memutuskan pemimpin baru nantinya.

“Harapan saya para kandidat bisa bermusyawarah sehingga tidak perlu voting-voting. Kalau tidak ya apa boleh buat,” ujar Ganjar.

Munas HIPMI XVII digelar di Hotel Alila Solo pada 21-23 November 2022.

Tiga calon ketua umum BPP HIPMI berkontestasi yakni Anggawira (Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI), Akbar Himawan Buchari (Wakil Ketua Umum BPP HIPMI), dan Bagas Adhadirgha (Sekretaris Jenderal BPP HIPMI). (fajar)

  • Bagikan