Pemkot Semarang Naikkan Anggaran Karang Taruna, Kelurahan Rp9 Juta dan Kecamatan Rp15 Juta

  • Bagikan
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengkukuhkan pengurus Karang Taruna Kota Semarang masa bakti 2020-2025. (Istimewa)

RAKYATJATENG, SEMARANG – Pemkot Semarang akan menaikkan anggaran untuk kegiatan Karang Taruna di 177 kelurahan dan 16 kecamatan. Anggaran karang taruna kelurahan akan dinaikkan dari Rp7 juta menjadi Rp10 juta dan anggaran karang taruna kecamatan dari Rp9 juta menjadi Rp15 juta.

Ketua Karang Taruna Kota Semarang masa bakti 2020-2025, IG Ananta Wijaya Putra berharap peningkatan anggaran Karang Taruna bisa memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat.

Karang Taruna Kota Semarang ke depan diharapkan dapat menjadi epicentrum pergerakan pemuda Kota Semarang. Untuk kepengurusan Karang Taruna saat ini, pihaknya akan melakukan berbagai program unggulan, yakni One Village One Product atau satu kelurahan satu produk.

“Program ini menumbuhkan semangat kewirausahaan, dan peningkatan ekonomi kreatif di Kota Semarang,” katanya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta Karang Taruna bisa membuat program yang baik. Tujuannya, agar bisa bersinergi dan dikolaborasikan untuk mencapai visi Semarang semakin hebat.

“Karang Taruna ini saya harap bisa membuat program yang ciamik. Selain itu, melakukan hal yang maksimal dengan kegiatan masyarakat serta memanfaatkan teknologi,” kata Hendi –sapaan akrab wali kota—saat pengukuhan pengurus Karang Taruna Kota Semarang di Ballroom Hotel Oak Tree.

Hendi juga mengajak Karang Taruna sebagai generasi muda harus menjadi smart user dalam pemakaian sosial media dan penyaringan informasi agar tidak termakan hoaks dan propaganda isu di era sekarang.

“Saya harap Karang Taruna bisa melakukan kegiatan out of the box. Juga jadi smart user dalam memakai sosial media,” harapnya. (fajar)

  • Bagikan