Ekspedisi Nusantara, 16 Bikers Honda Jelajahi 6 Pulau

November 9, 2021

JAKARTA, RAKYATJATENG – Sebanyak 16 bikers pecinta sepeda motor Honda yang tergabung dalam Honda Community, melakukan jelajah keindahan negeri dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia.

Touring jarak jauh yang melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi ini sebagai wujud kecintaan para bikers Honda terhadap berbagai destinasi wisata yang khas dari setiap daerah, sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.

Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema ‘Satu Hati Untuk Negeri’ dimulai sejak 19 Oktober 2021 di Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur.

Pada Kamis (4/11/2011), para riders Ekspedisi Nusantara memasuki pulau Jawa melintasi DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, yang dilanjutkan menuju Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan akan berakhir di Sulawesi Utara pada 4 Desember 2021.

Kegiatan ini diikuti secara terbatas oleh para bikers penjelajah negeri dari perwakilan Honda Community berbagai daerah di Indonesia. Peserta yang ambil bagian sebanyak 16 bikers dan telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan.

Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, dalam rangkaian kegiatan Ekspedisi Nusantara, para bikers Honda menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh.

Dikatakan, Ekspedisi Nusantara mengantarkan bikers Honda menikmati beragam kearifan lokal, destinasi wisata serta budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Mereka juga mengadakan berbagai kegiatan atraktif seperti napak tilas lokasi Honda Bikers Day, mengunjungi lokasi yang sarat dengan nilai-nilai sejarah, serta menambah keakraban dengan saling bertukar ilmu bersama keluarga besar Honda Community di setiap daerah yang dikunjungi.

Komentar

VIDEO TERKINI