Perbaiki Tiga Ruas Jalan Rusak, Batang Kucurkan Belasan Miliar Rupiah

Mei 5, 2021

BATANG, RAKYATJATENG – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, segera melakukan peningkatan tiga ruas jalan utama daerah setempat yang selama ini kondisinya sudah mulai rusak parah dengan dana belasan miliar rupiah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang Nursito di Batang, Selasa, mengatakan bahwa peningkatan tiga ruas jalan tersebut akan menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kondisi ruas jalan rusak tersebut yaitu Jalan Perintis Kemerdekaan, jalan Kaliboyo-Pecalungan, dan jalan Tulis-Batiombo,” katanya.

Menurut dia, pemkab mengganggarkan sebesar Rp6,73 miliar untuk peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan dengan panjang 2,458 kilometer.

“Pekerjaan peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan ini akan dimulai dari depan Kecamatan Batang hingga pertigaan jalan Karanganyar dan dilanjut hingga Jalan Basuki Rahmat,” katanya.

Untuk peningkatan jalan Kaliboyo-Pecalungan senilai Rp6,982 miliar sepanjang 5,071 kilometer dan jalan Tulis-Batiombo senilai Rp9,22 miliar sepanjang 4,247 kilometer.

“Dengan dilakukannya peningkatan jalan itu, kami berharap bisa mempercepat akses warga Kecamatan Pecalungan ke jalan pantai utara. Jalan itu juga mendukung sektor ekonomi, pendidikan, dan pertanian,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Endro Suryono mengatakan peningkatan jalan Tulis-Batiombo yang merupakan jalur menuju ke pantura tersebut memang sempat tertunda dilaksanakan karena sesuatu hal.

“Pekerjaan jalan Tulis-Batiombo nantinya akan mendukung sektor ekonomi karena di jalan itu juga berdiri banyak industri. Kami berharap peningkatan tiga ruas jalan itu dijadwalkan selesai 18 Agustus 2021,” katanya. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI