Banjir-Longsor di NTT, TNI-Polri Masih Fokus Evakuasi Korban dan Salurkan Bantuan

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bersama rombongan, kedua jenderal tersebut meninjau Desa Amakaka yang berlokasi sekira 10 kilometer di bawah kaki Gunung Ile Lewotolok. Mereka melihat langsung kondisi rumah masyarakat yang hancur akibat bencana alam.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, TNI-Polri masih fokus pada evakuasi korban dan menyalurkan sejumlah bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Hari ini berhasil ditemukan enam jenazah. Personel TNI-Polri bersama instansi lainnya masih terus mengevakuasi dan mencari korban,” kata Argo yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut, Kamis (8/4/2021).

Argo menyebutkan, Korps Bhayangkara sudah mengirimkan sejumlah bantuan ke NTT, di antaranya 9,5 ton paket bantuan sosial (bansos).

Bantuan sosial tersebut berisi sabun mandi cair, pembersih lantai, handsanitizer, sabun cuci tangan, susu bayi dan UHT, vitamin, serta sejumlah obat-obatan yang dibutuhkan.

Selain itu, Polri juga memberikan bahan pokok berupa beras sebanyak 7 ton, air mineral, alas tidur, selimut, handuk, sarung serta makanan lainnya yang diperlukan.

“Selain proses evakuasi, kami juga menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat,” ujar Argo. (Sen)

  • Bagikan