Aplikasi Google Street View Dihapus dari Play Store, Google Maps Tambah Fitur Immersive View

  • Bagikan
Google Street View

RAKYAT JATENG, JAKARTA – Aplikasi Google Street View tak dapat lagi diunduh pada toko aplikasi Play Store. Google memutuskan untuk mematikan aplikasi navigasi foto 360 derajat Google Street View.

Melansir laporan The Verge, Rabu (2/11/2022), juru bicara Google Madison Gouveia menyebut aplikasi Street View akan dihentikan total pada Maret 2023 mendatang. Penghentian aplikasi Google Street View tak hanya pada ponsel berbasis Android, tetapi juga pada ponsel berbasis iOS.

Meski Google mematikan aplikasi Google Street View dan menghapusnya dari Play Store, bukan berarti Pengguna peta digital Google tidak dapat lagi menikmati mode foto jalanan 3 dimensi.

Pihak Google akan meengalihkan layanan Street View sepenuhnya ke aplikasi Google Maps. Layanan Street View memang sudah dinikmati oleh pengguna peta digital di Google Maps. Pengguna tinggal memilih mode Street View di dalam aplikasi.

Setelah mematikan Google Street View, pihak Google sebagai pengembang aplikasi menyebut akan membuat layanan lebih efisien.

Google baru-baru ini mengumumkan akan memperkaya layanan Street View dengan menambah fitur Immersive View. Fitur ini akan menampilkan lokasi tertentu dari udara dengan tampilan 3 dimensi.

Fitur baru Street View pada Google Maps tidak hanya akan menayangkan foto lokasi dari udara, tetapi juga menampilkan kondisi cuaca dan lalu lintas. (*)

  • Bagikan