Apa Itu Lensa Meike? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini

  • Bagikan

RAKYATJATENG—Meike sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu pembuat aksesoris fotografi. Nah, beberapa tahun silam, brand ini mengumumkan beberapa lensa meike yang dapat dipasang di berbagai tipe kamera, entah itu mirrorless dengan sensor APS-C maupun DSLR. 

Beberapa lensa yang dimaksud adalah meike 28 mm f/2.8, meike 25mm f/0.95, meike 35mm f/1.7, dan meike 50 mm f/2.0. Lensa tersebut bukanlah termasuk lensa yang mempunyai mekanisme autofokus.

Macam-Macam Lensa Meike

Nah, dari banyaknya lensa meike yang disebutkan di atas, salah satu yang berhasil membuat orang salah fokus karena keunggulannya yaitu meike 25 mm f/0.95. Penasaran seperti apa spesifikasi lainnya? Berikut penjelasannya.1. Lensa Meike 28 mm f/2.8

Pertama, ada lensa meike 28 mm f/2.8 yang merupakan lensa wide FIX disertai multi coating yang bisa menangkap image dengan bokeh yang memang sangat mantap sekali. Tak lupa, hasil potretnya tentu akan lebih tajam.

Sebenarnya, lensa tipe ini adalah lensa manual fokus yang didesain khusus digunakan pada body dengan sensor APSC.

Lengkapnya, Anda bisa amati spesifikasi lensa meike tipe ini pada poin di bawah.● Struktur lensa​​: 5 group 6 elemen● Focal length​​: 35 mm● Aperture​​: f/2.8–22● Jarak fokus minimum​: 50cm● Panjang​​: 29 mm dengan diameter 61 mm● Diameter filter​​: 49 mm● Bobot​​​: 102 g● Konstruksi​​: Aluminium body● Sudut pandang​: 50 derajat yang diukur secara diagonal2. Lensa Meike 25 mm f/1.8

Lensa meike tipe satu ini memang dikenal cukup ideal untuk kategori lensa. Umumnya, dalam pembelian satu paket, Anda akan mendapatkan lens cap, lens bag, lens cleaning cloth, dan lensa 25mm f/1.8 ini.

Untuk spesifikasinya, antara lain:● Maximum aperture​: f/1.8● Minimum aperture​: f/16● Focal length​​: 25 mm● Filter size​​: 49 mm● Minimum focus distance: 0.25 m● Length​​​: 60.5 mm● Diameter​​: 60.5 mm● Berat​​​: 190 g3. Lensa Meike 35mm f/1.7

Tak terkecuali lensa meike 35 mm/ f 1.7 juga menghadirkan lensa wide fix dengan multi coating seperti sebelumnya. Sehingga, mampu menangkap imagenya dengan lebih bersih dan tajam.

Untuk spesifikasi lengkap lensa tipe ini adalah:● Struktur lensa​​: 5 group 6 elemen● Jumlah bilah diafragma: 9 bilah● Aperture​​: F/1.7-22● Jarak fokus minimum​: 50 cm● Diameter untuk filter​: 49 mm● Berat​​​: 176 g● Dimensi​​: Panjang 41 mm dengan diameter 60 mm● Konstruksi​​: Aluminium body● Sudut pandang​: 45 derajat diukur secara diagonal● Focal length​​: 35 mm4. Lensa Meike 25 mm f/0.95

Seperti produk pada umumnya, dari sekian banyaknya tipe produk pastinya salah satunya ada yang paling menarik perhatian Anda. Nah, diketahui, best sellermnya adalah lensa meike 25 mm f/0.95.

Kenapa bisa demikian? Ini dikarenakan meike 25 mm f/0.95 memiliki bukaan yang lebih besar. Sehingga, cahaya pun lebih banyak diserap di tempat gelap. Begitu juga dengan bagian yang tidak fokus atau blur akan tampak lebih jelas.

Namun, karena keunggulannya ini, tentu tidak murah. Sebab, begitu sulit untuk bisa membuat lensa dengan bukaan sebesar ukuran tersebut.

Bahkan, disebut-sebut Nikon dan Conano saja belum memiliki lensa dengan bukaannya lebih besar dari f/1.2.

Untuk Anda yang memang fotografer profesional, tidak ada salahnya membeli lensa ini saja. Daripada harus gonta-ganti terus dan berisiko membuat kamera cepat rusak, sebaiknya pilih satu lensa yang memang bagus dan berkualitas tinggi, sekalipun sedikit lebih mahal.

Nah, hal yang perlu Anda ketahui saat membeli lensa adalah lensa di atas sengaja dirancang khusus kamera bersensor APSC. Sehingga, untuk sudut pandangnya akan lebih sempit dibandingkan angka yang ada di kamera. 

Contohnya saja untuk lensa 25 mm apabila dipasang di kamera APSC Canon bisa berubah menjadi 40 mm. Namun, akan lain lagi jika dipasang di jenis kamera berbeda.

Jika Anda memang hobi memotret, jangan sampai kehabisan lensa meike favorit Anda ya. Anda bisa beli segera dan dapatkan lensa meike asli dari produsennya langsung dengan membeli di Blibli. Blibli sudah berpengalaman menyediakan berbagai perlengkapan aksesoris kamera, termasuk lensa meike ini.(*/fnn)

  • Bagikan