Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Terima Penghargaan Dunia ASQ Awards

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menerima penghargaan prestisius level dunia di bidang kebandarudaraan Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) yang diselenggarakan oleh Airport Council International (ACI).

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto menyampaikan penghargaan yang diterima adalah Best Airports in Asia Pacific by Size: 2-5 Million Passengers per Year.

“Penghargaan ini telah diumumkan oleh Airport Council International (ACI) pada bulan Maret silam, beberapa hari lalu dilakukan penyerahan penghargaan secara virtual. Penghargaan yang kami terima ini merupakan wujud apresiasi dan pengakuan dari komunitas penerbangan internasional, serta menjadi bentuk capaian atas kerja keras semua pihak dalam menjaga keandalan layanan di bandara,” ujar Hardi dalam keterangan resmi, Selasa (14/9/2021).

Dia menegaskan, meskipun berada dalam tekanan pandemi global yang sulit ini, pihaknya senantiasa berupaya untuk tetap memberikan layanan prima kepada seluruh pengguna jasa bandara, serta disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

“Aspek keselamatan, keamanan, dan kesehatan juga dituntut untuk dapat berjalanan beriringan dengan aspek kenyamanan. Meskipun tantangan ini cukup sulit, kami senantiasa berupaya untuk mewujudkan aspek-aspek ini sehingga tetap berjalan dengan baik,” ungkapnya.

ASQ Awards merupakan satu-satunya program benchmarking pengukuran tingkat kepuasan penumpang di bandara dunia yang dilakukan oleh ACI, organisasi kebandarudaraan dunia yang berbasis di Montreal, Kanada. Pada penyelenggaraan kali ini, sebanyak 108 penghargaan telah dimenangkan oleh 89 bandara.

Hardi menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah kerja keras Insan Angkasa Pura I.

“Mewakili Manajemen, izinkan saya untuk menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Insan Angkasa Pura I, atas kerja keras dan pengorbanan selama ini, terlebih di masa pandemi yang sulit ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadi sumber penyemangat bagi kita semua untuk dapat selalu memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan pengguna jasa bandara,” katanya.

Dikutip dari rilis resmi, Direktur Jenderal ACI World Luis Felipe de Oliveira menyatakan pentingnya suara konsumen dalam industri penerbangan.

“Di tengah tahun yang paling menantang dalam sejarah industri kita semua, penghargaan ASQ Awards ini diberikan kepada bandara yang memberikan prioritas untuk mendengarkan dan menanggapi suara konsumen, ini tidak pernah lebih penting lagi,” kata Luis. (Sen)

  • Bagikan