Cek Pembangunan GOR Jatidiri, Ganjar Pastikan Rampung 2021

  • Bagikan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek langsung progres pembangunan stadion sepak bola di kompleks GOR Jatidiri, Rabu (17/6).

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kendati kegiatan pembangunan di kompleks GOR Jatidiri terhenti sementara lantaran Covid-19, namun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin semua pekerjaan bisa selesai sesuai target. Ganjar menegaskan, semua pembangunan arena olahraga akan rampung pada 2021.

“Target tahun depan sudah beres semuanya. Sementara ini berhenti yang ada di sini, tinggal mereka mengatur protokolnya. Kalau pekerjaan yang besar belum ada,” kata Ganjar usai melihat kondisi terkini pembangunan kompleks GOR Jatidiri di sela-sela gowes pagi, Rabu (17/6).

Berdasarkan pantauan, saat ini kondisi di lokasi proyek Jatidiri terlihat lengang. Tidak ada pekerja proyek yang sibuk seperti sebelum pandemi. Hanya ada beberapa pekerja yang melakukan pemeliharaan ringan di sekitar kompleks dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Di sela-sela kedatangannya di lokasi proyek, Ganjar sekaligus melihat beberapa bagian pembangunan. Lokasi pertama yang dilihat adalah GOR lapangan basket dan futsal di sisi timur. Di lokasi tersebut, gubernur mengecek fasilitas berupa single seat untuk VVIP yang menggunakan kursi busa dan VIP yang menggunakan kursi biasa.

“Ini sudah mulai tampak. Tadi kita lihat lapangan basketnya sudah mulai bagus, tinggal finishing,” jelas Ganjar.

Gubernur kemudian melanjutkan pengecekan ke gelanggang renang dan lapangan tenis yang berada di sisi barat kompleks Jatidiri. Proses pembangunan kolam renang juga hampir selesai, tinggal menyisakan pembangunan tempat terjun dan finishing di beberapa bagian.

“Kolam renangnya juga sudah disiapkan. Pompanya sudah baru semuanya. Ada tambahan lapangan tenis menjadi tiga blok lapangan,” papar dia.

Terakhir, gubernur menyambangi stadion sepak bola. Ganjar mengakui, sudah ada perkembangan pembangunan dibanding saat kali terakhir dia berkunjung ke lokasi itu. Pengaturan single seat juga sudah nyaman untuk duduk.

“Semua sudah hampir jadi. Semoga nanti bisa memberikan fasilitas yang di-upgrade untuk para atlet di Jawa Tengah,” pungkas Ganjar. (bay/ria)

(rs/bay/ria/per/JPR/JPC)

  • Bagikan