Jakarta (RAKYATJATENG) –

Penyanyi kawakan Celine Dion akan memulai debut film pertamanya dalam komedi romantis "Love Again" yang ditulis dan disutradarai oleh Jim Strouse.
 
Dalam film ini, Strouse membuat Celine Dion bermain sendiri dan menulis lima lagu baru untuk filmnya “Love Again".
 
"Butuh waktu berbulan-bulan, bahkan mungkin setahun penuh,” kata Strouse dalam laman Variety, Jumat.
 
Film ini menceritakan Priyanka Chopra Jonas (Mira) dan Sam Heughan (Rob) sebagai lajang depresi yang bertemu dengan cara yang tidak biasa setelah secara tidak sengaja bertukar serangkaian pesan teks yang intim dan memalukan. Sementara, Dion menggambarkan dirinya dalam versi semi-fiksi.

Baca juga: Saat cinta datang di waktu yang tepat dalam "Love Again"

 
Diadaptasi dari film Jerman 2016 "Text for You" ("SMS für Dich"), Screen Gems memperoleh hak tersebut dan diberikan kepada pembuat film setelah rapat umum dengan Scott Strauss, wakil presiden eksekutif perusahaan. Strouse menganggap film itu menawan dan cetak biru yang bagus yang dapat dia bentuk setelah beberapa perubahan penting.

"Dalam film itu, ada penyanyi fiksi yang lebih besar dari kehidupan yang diperankan oleh Henriette Boot, dan kami semua berpikir jika kami dapat menempatkan artis sungguhan di sana, itu akan lebih menarik dan membuat hidup mereka berbicara dengan tema film,” kata Strouse. Ia menjadikan Celine Dion sebagai urutan pertama penyanyi yang mereka inginkan.

 
Untuk bisa bermain di filmnya, Strouse melakukan berbagai cara. Ketika Dion membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk membalas telepon Strouse, dia memilih pendekatan yang berbeda seperti mengiriminya salinan naskah dan banyak surat sampai dia akhirnya memenangkan hatinya.

Baca juga: "Aline: The Voice of Love" rangkum perjalanan karir Celine Dion

 
Selain peran utama, film ini menandai kembalinya Dion ke musik sejak album 2019 “Courage”. Pada tahun 2022, dia secara terbuka mengungkapkan diagnosis kondisi neurologis langka yang memaksanya membatalkan banyak tur selama dua tahun terakhir.
 
Dia menunda penampilan di Eropa musim semi 2023 dan membatalkan pertunjukan musim panas 2023 mendatang, tetapi masih dijadwalkan untuk membuat penampilan comeback langsung pertamanya di Ziggo Dome di Belanda akhir Agustus ini.

Baca juga: Celine Dion kembali tunda tur Eropa karena masalah kesehatan

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023