Sejuk dan Menenangkan, Inilah Pilihan Warna Cat Rumah Terbaik

  • Bagikan
Sejuk dan Menenangkan, Inilah Pilihan Warna Cat Rumah Terbaik

FAJAR.CO.ID, RAKYATJATENG — Rumah harus bisa memberikan kenyamanan bagi setiap penghuninya. Pemilihan warna cat menjadi salah satu hal penting untuk mendukung terciptanya kenyamanan. Warna-warna yang membuat nyaman adalah warna yang membuat ruang yang terang dan besar, sehingga rumah bisa terasa hangat dan dekat.

Warna-warna yang nyaman adalah warna-warna jenuh, bahkan cenderung menjadi warna gelap, seperti merah, jingga, dan emas. Warna yang nyaman juga bisa netral, seperti coklat, karamel, coklat kekuningan, atau arang atau bahkan warna biru dan hijau.

Anda bisa memilih warna-warna hangat yang paling nyaman dan nyaman, jadi tidak ada salahnya untuk memilih warna cat rumah dan menggunakannya di kamar tidur, ruang belajar, ruang tamu, atau dapur. Dengan warna cat yang tepat, rumah Anda bisa dibuat lebih hangat dan ramah.

Anda dapat sepenuhnya mengubah perasaan sebuah ruangan. Minta bantuan pada jasa arsitek rumah untuk mewujudkan rumah yang nyaman, yang tercipta dari pemilihan cat yang tepat.

Pilihan Warna Cat

Putih

Apakah sejuk dan segar atau lembut dan hangat, cat putih adalah salah satu tren warna yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Favorit di setiap ruangan rumah, warna cat putih ibaratnya menawarkan Anda kanvas kosong, memungkinkan Anda melapisi warna melalui furnitur dan aksesori.

Warna putih paling netral tidak akan berbenturan dengan aksesoris bermotif cerah atau mengalihkan fokus dinding berwarna-warni Anda. Plus, dinding putih memberi Anda kebebasan untuk dengan mudah mengubah suasana dan skema warna ruangan.

Namun, memilih warna cat putih terbaik untuk rumah Anda tidak selalu sederhana. Ada ratusan warna cat putih, semuanya dengan rona, tingkat kecerahan, dan kemilau yang berbeda. Untuk membantu Anda menavigasi berbagai pilihan, kami meminta beberapa pakar warna untuk mempertimbangkan warna putih yang paling cocok untuk membuat suasana rumah semakin hangat.

Coklat

Coklat adalah warna tanah, yang membuat Anda merasa membumi dan lebih terhubung dengan alam. Perasaan ini menjadi hidup di dalam ruangan ketika warna coklat dipasangkan dengan bahan alami seperti tanah liat, anyaman, dan kayu. Jika dipadukan dengan benar, warna coklat akan menciptakan suasana yang menenangkan.

Ruang terbaik untuk cat coklat adalah ruang dengan pencahayaan alami yang baik. Hal ini akan menjaga ruangan tetap nyaman bahkan jika memilih warna coklat gelap, tidak akan membuat ruangan Anda terasa terlalu berat atau tertutup.

Biru

Biru adalah pilihan umum untuk interior, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, warna yang lebih lembut, mulai dari icy blue hingga pale-blue greens, telah menjadi pilihan bagi perusahaan cat dan desainer interior dianggap sebagai warna yang menenangkan.

Banyak desainer interior memilih warna ini untuk lemari dapur, trim, rak built-in, meja rias kamar mandi, dan banyak lagi. Warna biru dengan tone denim pudar juga bisa dipilih. Meski ceria dan membangkitkan semangat, warna bubuk biru yang sempurna bisa jadi sulit untuk dipilih. Kondisi pencahayaan juga mengubah tampilan warna biru pada sebuah ruangan di rumah.

Pastel

Pastel memberikan kesan campuran antara putih murni dan warna full-color. Rona pucat ini hanya menawarkan sentuhan warna, menghadirkan kenyamanan dan kepribadian pada dinding rumah Anda tanpa terlalu mencolok. Warna cat pastel memberikan kelembutan dan kehalusan.

Banyak yang menggunakan warna cat ini di kamar tidur dan kamar mandi, di mana suasana yang diinginkan biasanya salah satunya untuk istirahat dan relaksasi, tetapi skema warna pastel dapat digunakan di seluruh rumah.

Di ruang mana pun, dinding dengan warna pastel adalah alternatif ceria untuk warna netral dasar yang menawarkan kecerahan dan keserbagunaan serupa. Warna dinding pastel yang hangat dengan indah melengkapi nada merah lantai kayu.

Hijau

Warna hijau sangat terkait dengan keindahan alam. Ini adalah warna cat yang semakin populer dalam semua coraknya di saat ini karena semua orang menemukan kenyamanan dalam warna hijau. Nuansa hijau dapat mengubah ruang menjadi tempat perlindungan yang tenang, ruang bermain yang menyenangkan atau kamar tidur yang hangat. Dinding dengan warna hijau juga lebih serbaguna daripada yang Anda kira.

Jika Anda telah memutuskan untuk memasang skema warna ruang tamu Anda dengan warna hijau tetapi membutuhkan sedikit lebih banyak inspirasi atau jika Anda tidak dapat memutuskan warna mana yang akan digunakan, maka pertimbangkan beberapa hal lain.

Apakah Anda mencari warna hijau jeruk nipis, mint, atau sage. Pelajari warna apa yang paling cocok dengan hijau dan bagaimana membuat rona bersinar di ruangan rumah Anda tinggal.

Menciptakan kenyamanan dan kehangatan di dalam rumah perlu menjadi perhatian saat Anda memilih cat di setiap ruangan. Jika cat yang dipilih tidak membuat Anda nyaman dan bahagia saat melihatnya, pertimbangkan untuk segera menggantinya. Sesuaikan warna dengan fungsi setiap ruangan, pastikan cat yang dipilih bisa dipadukan dengan aksesoris lainnya sebagai pelengkap dalam ruangan.

Gunakan jasa arsitek dari Fastwork untuk memudahkan pemilihan cat rumah Anda. Menggunakan Fastwork, Anda akan dibantu oleh para freelancer di bidang arsitek yang sudah berpengalaman dan ahli dalam menentukan warna terbaik untuk rumah Anda. Klik disini untuk mempekerjakan freelancer dengan mudah dan cepat. (RIF)

  • Bagikan