Perbandingan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, Apa Saja Perbedaannya?

  • Bagikan

RAKYATJATENG--Berbicara soal iPhone, apa yang terlintas dari pikiran Anda mengenai ponsel yang satu ini? iPhone merupakan ponsel pintar keluaran dari perusahaan gadget ternama yaitu Apple, yang disebut-sebut sebagai ponsel terbaik di dunia.

Hal ini disebutkan bukan tanpa alasan. iPhone memang merupakan ponsel pintar dengan berbagai keunggulan tersendiri. Beberapa diantaranya adalah terdapat banyak fitur dan teknologi yang super canggih, dan desainnya juga yang berbeda dari ponsel pintar lainnya.

Soal biaya, kini Anda tidak perlu khawatir. Kini, Anda bisa tetap mendapatkan iPhone terbaru dengan cara kredit iPhone melalui Traveloka Paylater. Tenang saja, caranya pasti sangat praktis dan mudah. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli iPhone terbaru, Anda perlu membandingkan setiap tipe iPhone terlebih dahulu. Agar nantinya Anda bisa lebih tepat memilih iPhone yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apa Saja Perbedaan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus?

1.     iPhone 14

Dari iPhone 14 Series, pilihan pertama ada iPhone 14. Mulai dari bagian bodinya, iPhone 14 memiliki berat sekitar 172 gram dan dimensi 146.7 x 71.5 x 7.8 mm.

Bodi ponsel yang satu ini terbuat dari material Glass front yang terbuat dari Corning-made glass, lengkap dengan glass back dan juga aluminum frame. Ponsel ini memiliki fitur yang melengkapi bodi tersebut. iPhone 14 ini memiliki fitur dust and water resistant. iPhone 14 dapat bertahan di kedalaman air hingga 6 meter, dengan durasi sekitar 30 menit.

Pada bagian layarnya, terdapat layar Super Retina XDR OLED berukuran 6.1 inci dengan fitur HDR10 dan Dolby Vision. Resolusi layarnya mencapai 1170 x 2532 pixels. Terdapat juga tingkat kecerahan layar maksimum hingga 1200 nits. Layar pada iPhone 14 ini sudah dilengkapi dengan proteksi Ceramic Shield Glass.

Untuk bagian platformnya, iPhone 14 menggunakan iOS 16 sebagai sistem operasinya. Selain itu, iPhone 14 sudah dibekali dengan chipset Apple A15 Bionic sebagai penggerak pada bagian dapur pacunya. Tak lupa juga dengan RAM 6GB dan memori penyimpanan dengan beberapa pilihan, yaitu 128GB, 256GB dan 512GB.

Bagian kamera menjadi keunggulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta iPhone di seluruh dunia. iPhone 14 sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama dengan resolusi mencapai 12MP dan lensa ultra wide dengan resolusi mencapai 12MP. Pada kamera depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi mencapai 12MP.

Bagian baterai iPhone ini dilengkapi dengan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas sebesar 3279 mAh. Ada dua jenis charger yang bisa digunakan oleh iPhone 14, yaitu Qi Wireless 7.5W dan Magsafe Charger Wireless 10W.

Beberapa fitur pelengkap di iPhone 14 ini adalah terdapat fitur Face ID sebagai pengganti fingerprint dan password pada ponsel. Ada juga Ultra Wideband Support. Terakhir, ada juga Emergency SOS via satellite.

iPhone 14 tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Midnight, Blue, Purple, Starlight, dan Red.

2.     iPhone 14 Plus

Pada bagian bodinya, terlihat bodi iPhone 14 Plus sedikit lebih berat dibandingkan iPhone 14. iPhone 14 Plus memiliki berat sekitar 203 gram dan dimensi 160.8 x 78.1 x 7.8 mm. Sama seperti iPhone 14, ponsel yang satu ini juga terbuat dari material Corning-made glass untuk glass front dan glass back, ditambah dengan alumunium frame. Ponsel ini dapat bertahan di kedalaman air mencapai 6 meter selama 30 menit, karena terdapat fitur unggulan dust and water resistant.

Layar pada iPhone 14 Plus ini merupakan layar Super Retina XDR OLED berukuran 6.7 inci dan resolusi mencapai 1284 x 2778 pixels. Dilengkapi juga dengan HDR10 dan Dolby Vision. Sama seperti iPhone 14, ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan maksimum hingga 1200 nits. Layar pada iPhone 14 Plus sudah dilengkapi dengan proteksi Ceramic Shield Glass.

Masih sama dengan iPhone 14, iPhone 14 Plus juga menggunakan iOS 16 sebagai sistem operasinya dan juga Apple A15 Bionic sebagai penggerak pada bagian internalnya.

Pada kameranya, terlihat tidak banyak perbedaan antara iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Pada kamera belakangnya, terdapat dua kamera belakang yaitu kamera utama dengan resolusi mencapai 12MP dan lensa ultra wide dengan resolusi mencapai 12MP. Untuk kamera depannya, terdapat kamera selfie dengan resolusi mencapai 12MP.

Pada bagian baterai iPhone 14 Plus terdapat perbedaan pada kapasitas baterai yang lebih banyak dibandingkan iPhone 14. iPhone 14 Plus menggunakan baterai jenis Li-Ion yang kapasitasnya mencapai 4323 mAh.

Persis sama dengan iPhone 14, iPhone 14 Plus juga memiliki pilihan warna yang sama, yaitu Midnight, Purple, Starlight, Blue, dan Red.

Beli iPhone 14 Series Kredit dengan Traveloka PayLater

Tertarik untuk membeli iPhone 14 atau iPhone 14 Plus sebagai ponsel terbaru Anda di tahun ini? Segera beli iPhone impian Anda dan gunakan kesempatan kredit iPhone dari Traveloka Paylater. Anda akan mendapatkan iPhone yang Anda inginkan, dan tentunya Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan soal budget yang Anda miliki. Segera download aplikasi Traveloka sekarang juga!

  • Bagikan

Exit mobile version