Kedatangan Jokowi ke Stadion Disoroti Media Vietnam, Singgung Timnas yang Tak Pernah Piala AFF

  • Bagikan
Stadion Utama GBK

RAKYATJATENG -- Media Vietnam kembali menyoroti Timnas Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo.

Dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 ketika menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat 6 Januari 2023.

Dikutip dari VN Express, media Vietnam menyoroti dukungan yang didapat Timnas Indonesia dari PSSI dan juga Presiden Jokowi.

"Tim Indonesia telah mendapat dukungan maksimal selama bertahun-tahun untuk mencapai tujuan yang belum pernah terjadi sebelumnya, seperti memenangkan Piala AFF atau memenangkan medali emas SEA Games."

"Mereka juga mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo, yang menghadiri dua pertandingan timnas melawan Thailand pada 29 Desember dan Vietnam pada hari ini," tulis VN Express.

Bukan cuman itu, pesawat carteran yang digunakan Timnas Indonesia juga menjadi sorotannya.

Pasalnya skuad Garuda bakal sampai terlebih dahulu dari pada tim tuan rumah di Vietnam nantinya.

Indonesia direnacanakan bakal berangkat hari ini Sabtu 7 Januari 2023 pukul 13.00. Sementara Vietnam baru akan berangkat satu jam setelahnya.

"PSSI menghubungi KBRI Vietnam dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk meminta bantuan prosedur fast entry. Sebelumnya PSSI juga mendukung timnas Vietnam dengan quick entry di Bandara Soekarno-Hatta,"ungkapnya.
(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version