Relawan Milenial Pendukung Ganjar di Sulsel Dirikan Posko Bencana dan Bantu Korban Banjir

  • Bagikan

RAKYATJATENG- Sejumlah anak muda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada korban banjir di daerah Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel.

Koordinator Wilayah GMC Sulsel, Sarman Alamsyah mengatakan bahwa kegiatan yang turut menggandeng organisasi Gerakan Peduli Semesta (GPS) Sulsel ini, bertujuan untuk meringankan beban para korban banjir. Meski harus menerobos derasnya hujan, paket berisi berbagai kebutuhan pokok tersebut berhasil didistribusikan langsung oleh para relawan kepada para korban.

“Mengingat banyaknya masyarakat yang terdampak dari balita sama orang tua banyak mengalami kesulitan dari segi kebutuhan pokok dan kesehatannya. Makanya kami berinisiatif turun untuk memberikan sedikit bantuan berupa kebutuhan pokok serta beberapa obat obatan,” ujar Sarman, Rabu (4/1/2023)

Lebih lanjut, Sarman menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama milenial di Sulsel. Dia berharap, aksi sosial ini bisa menjadi simbol awal dari kepedulian para milenial sulsel terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selain berbagi sembako, pata relawan juga mendirikan Posko Emergency Bencana di sekertariat GMC Sulsel yang terletak di Jl Ance Dg Ngoyo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Para korban banjir diperbolehkan untuk mendatangi posko tersebut untuk mendapatkan sejumlah perawatan.

“Posko emergency GMC Sulsel kami dirikan di lantai satu secretariat GMC Sulsel. Nantinya, mereka yang terdampak bisa beristirahat di dalamnya dan pastinya kami menyediakan beberapa fasilitas yang kami bisa sediakan seperti kebutuhan pokok, obat obatan, dan selimut” jelas Sarman.

GMC juga menyediakan layanan call center yang bisa masyarakat hubungi ketika terjadi bencana di wilayah Sulsel. Sarman menyebut, relawan GMC mempersilakan bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi untuk membantu orang-orang yang terdampak bencana.

“Kami telah memiliki layanan call center untuk mempermudah komunikasi ketika terjadi bencana alam di Sulsel. Bagi teman teman yang ingin membantu bisa langsung datang ke posko kami atau menghubungi layanan call center kami 085255043565 atau 082394855609. Insyaallah kami 24 jam akan selalu sedia untuk masyarakat.” pungkasnya. (*)

  • Bagikan