Soroti Kemiskinan Ekstrim Jateng, Pengamat Pro Anies Baswedan Serang Balik Relawan Ganjar

  • Bagikan
Ilustrasi-kemiskinan

RAKYATJATENG--Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto, membalas sindiran Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Teman Ganjar, Dedek Prayudi soal kemiskinan ekstrim di Jawa Tengah.

Menurutnya, Dedek tidak paham dengan ilmu perbandingan.

Hal itu disampaikan Gigin dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 29 Desember 2022.

"Kalau membuat perbandingan itu harus setara. Bandingkan Ganjar periode pertama dengan Anies. Anda tampaknya tidak paham ilmu perbandingan. Ini tentu karena anda pendukung Ganjar," ujar Gigin dikutip Newsworthy.

Sebelumnya, Waketum DPP Teman Ganjar Dedek Prayudi angkat bicara menanggapi pernyataan pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto yang menyebut Ganjar Pranowo gagal total mengatasi masalah kemiskinan di Jawa Tengah selama menjadi orang nomor satu di wilayah itu.

Menurut Dedek pernyataan pengamat kebijakan publik yang condong membela Anies Baswedan itu jelas salah besar. Gigin dinilai asal bunyi tanpa dukungan data-data yang akurat.

Dedek mengatakan,pada masa pemerintahan Ganjar Pranowo kemiskinan di Jawa Tengah justru sukses ditekan. Bakan statistik warga miskin ditekan sampai 14,22 persen.

"Di era Ganjar kemiskinan Jateng justru menurun dari 14,44% pada 2013 menjadi 10,93% pada 2022 atau berkurang sekitar satu juta jiwa," kata Dedek dilansir dari laman twitter pribadinya Rabu (28/12/2022).

Disaat bersamaan lanjut Dedek,kemiskinan justru meroket di DKI Jakarta saat Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI. Tak main-main, kemiskinan di Ibu Kota bahkan malah terus meningkat secara periodik.

"Kemiskinan justru meroket di DKI di era Anies dari 3,77% pada 2017 menjadi 4,69% pada 2022 atau bertambah sekitar 108ribu jiwa," papar dia.(wartaekonomi)

  • Bagikan

Exit mobile version