Jelang Libur Nataru, Pengamanan Bandara Ahmad Yani Semarang Diperketat

  • Bagikan
bandara ahmad yani

RAKYATJATENG--Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang diperiksa anggota TNI, Kamis (15/12) kemarin.

Pemeriksaan ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di dalam bandara dan pesawat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan ini dilakukan anggota TNI Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat Ahmad Yani atau Lanumad Ahmad Yani. Terlihat, pemeriksaan dilakukan secara ketat dan pengawalan menggunakan senjata laras panjang dari petugas TNI.

Tak hanya itu, sejumlah mobil yang masuk berikut pengemudi dan para penumpang diminta untuk turun, kemudian dilakukan pemeriksaan menggunakan alat detektor. Setelah dinyatakan aman dan tidak mencurigakan, mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan masuk menuju area bandara.

Kendaraan paket pengiriman barang juga tak luput dari pemeriksaan petugas. Pemeriksaan yang berlangsung dua jam, sejak pukul 10.00-12.00, tidak ditemukan benda mencurigakan dan membahayakan.

Komandan Lanumad Ahmad Yani Puspenerbad Letkol Cpn Ihwan Okti Riyadi menegaskan, Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat Ahmad Yani atau Lanumad Ahmad Yani mempunyai tugas melaksanakan pengurusan Pangkalan Udara Utama TNI AD.

Salah satunya melaksanakan Pam Obvitnas di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

“Tidak mentolelir terjadinya gangguan keamanan di wilayah Lanumad Ahmad Yani. Karena itu, setiap tindakan yang menjadi ancaman keamanan, sedini mungkin di eliminasi. Salah satunya dengan kegiatan hari ini,” ungkapnya usai acara pemeriksaan kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (15/12) kemarin.

Tak hanya itu, Lanumad Ahmad Yani juga menempatkan personel pengamanan mulai di sekitar bandara sampai di luar Perimater Bandara Ahmad Yani.

“Ini bertujuan memberikan proritas pengamanan bagi Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang yang merupakan salah satu Objek Vital Nasional di lingkungan Pangkalan Udara TNI AD di Kota Semarang,” bebernya.(radarsemarang)

  • Bagikan

Exit mobile version