Tajam Menusuk, Sentilan Anies untuk Para Haters

  • Bagikan
Anies Baswedan saat berorasi politik dihadapan ribuan warga di alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu 20 November 2022

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan menyadari banyak yang mendukungnya, namun tidak sedikit pula yang tak menyukainya. Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun memberikan pesan yang tajam menusuk.

Saat memberikan orasi politik di hadapan ribuan warga yang memadati alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu 20 November 2022, Anies Baswedan memberi pesan khusus kepada para relawannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan agar relawannya tidak ikut menjelek-jelekkan pihak lain.

“Buat kita para relawan, mari kita pastikan bahwa kita bukan rombongan yang memecah belah. Kita rombongan yang mempersatukan,” seru Anies, dikutip fajar.co.id dari unggahan video di Instagram pribadinya, Selasa (22/11/2022).

Anies menyerukan, agar tidak perlu menjelekkan siapapun. Karena yang menjelekkan biasanya orang yang sedang jelek. Kalau yang sudah baik, tidak perlu menjelekkan yang lain. Tunjukkan kebaikannya.

“Kalau sudah baik buat apa menjelekkan, tinggal tunjukkan kebaikannya. Kenapa kalau bicara positif? Ya memang karena insya Allah kita positif. Kalau dia bicara negatif berarti ia sedang negatif,” sentil Anies disambut sorak dan tepuk tangan pendukungnya.

Jadi buat seluruh relawan, Anies kembali berpesan jangan terbawa ikut-ikutan menjelekkan.

“Bila kita dijelekkan jawab Assalmualaikum. Gitu aja,” sambung Anies.

Selain memberi pesan agar tidak menjelekkan, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bilang agar membawa rekam jejak dan tidak pernah ikut-ikutan menyebar hoaks.

“Lupakan peta masa lalu. Lupakan pemilu, pilkada apapun yang pernah terjadi. Kita sekarang sama-sama ingin membangun Indonesia lebih baik, dan semua diajak untuk berada di dalam barisan ini,” pungkas Anies. (Arya/Fajar)

  • Bagikan