Konser Hari Kedua NCT 127 Tetap Digelar, Promotor dan Penonton Wajib Penuhi Syarat Ini

  • Bagikan
Aksi NCT 127

RAKYAT JATENG, JAKARTA -- Konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127 pada hari kedua di ICE BSD, Tangerang, tetap dilaksanakan, Sabtu, 5 November 2022. Namun, polisi memberikan sejumlah syarat kepada promotor dan penonton konser.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan konser hari kedua ini, penonton atau fans NCT 127 harus menjaga jarak dari panggung. Selain itu, penonton wajib tertib.

Jarak penonton dengan panggung NCT 127 pada hari pertama hanya 2 meter. Setelah terjadi kericuhan pada konser hari pertama, polisi mewajibkan promotor membuat jarak antara penonton dan bibir panggung minimal 20 meter.

Selain jarak penonton dengan panggung lebih lebar, polisi juga mensyaratkan tidak ada acara lempar bola maupun pernak pernik khas NCT 127 lainnya. Seperti diketahui, kericuhan konser hari pertama NCT 127 di lokasi yang sama, berawal dari aksi bagi-bagi bola yang dilakukan personel NCT 127.

Kegiatan bagi-bagi bola itu disambut bar-bar oleh penonton dengan aksi saling dorong mendekati panggung. Akibatnya, banyak penonton berdesakan hingga jatuh pingsan.

Aparat kepolisian juga mensyaratkan penambahan personel penaganan dan tim medis di sekitar area konser.
Personel pengamanan di luar area konser tetap 250 personel, tapi petugas di dalam area konser ditambah dari 30 menjadi 80 personel.

"Kami juga minta jeda istirahat 30 menit," kata AKBP Sarly Sollu.

Sebelumnya, konser boyband yang beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Doyoung, Yuta, Jaehyun, Win Win, Jungwoo, Mark dan Haechan ini sempat dihentikan pada pukul 21.30 WIB, setelah 30 penonton pingsan.

Polisi sempat melakukan pertimbangan terkait izin pelaksanaan konser. Namun dipastikan, konser tersebut tidak melebihi kapasitas. (fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version