Bahan Murah nan Alami Jadikan Wajah Cerah dan Tampak Awet Muda

  • Bagikan
Masker telur cegah penuaan dini agar wajah tampak awet muda

RAKYATJATENG, JAKARTA -- Kulit wajah yang sehat dan tampak awet muda menjadi dambaan kalangan wanita hingga pria. Ternyata, ada bahan alami yang membantu merawat kulit wajah agar sehat dan tampak awet muda tanpa harus ke salon dengan biaya mahal.

Berikut bahan alami yang sehat dan murah untuk membantu merawat kesehatan wajah agar senantiasa tampak awet muda

Alpukat

Kandungan vitamin C dan E yang sangat kaya pada alpukat
membuatnya sering dijadikan masker untuk perawatan wajah sejak dahulu kala.

Konsumsi jus alpukat yang kaya antioksidan, vitamin, dan asam lemak, sangat membantu perawatan kulit dari dalam.

Bahkan, alpukat dapat langsung dijadikan masker, cukup dengan mengoleskan daging alpukat pada wajah untuk pelembab dan regenerasi kulit.

Wortel

Kadar beta karoten yang tinggi dalam wortel akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Khasiat vitamin A untuk
mengurangi produksi minyak kulit.

Beberapa penelitian juga membuktikan kandungan gizi pada wortel dapat memperbaiki psoriasis. Satu cangkir jus wortel langsung atau dalam smoothie Anda akan memberi sekitar 22 mg beta-karoten, serta dosis vitamin C yang baik, yang juga bisa membantu kulit tampak lebih kencang dan segar.

Jeruk

Buah jeruk telah lama dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat kaya. Khasiat vitamin C pada jeruk membantu mengurangi kerutan, bintik hitam, dan noda.

Khasiat yang tinggi manfaat tak hanya pada bagian dalam jeruk saja. Kulit jeruk juga memberikan keajaiban bagi kulit Anda dengan sifat anti penuaannya.

Telur

Salah satu bahan untuk membuat masker wajah yang cukup populer adalah telur. Asam amino yang ditemukan dalam makanan kaya protein seperti daging atau telur adalah bahan pembangun produksi kolagen. (fajar/jpnn)

  • Bagikan

Exit mobile version