4 Bahan Alami Bantu Redakan Nyeri Lambung

  • Bagikan
Ilustrasi susu dingin tanpa tambahan pemanis (jpnn)

RAKYATJATENG, JAKARTA -- Peningkatan asam lambung yang menimbulkan rasa nyeri, salah satu gejala penyakit mag. Tak jarang menimbulkan rasa mual. Namun, ada bahan makanan alami yang dapat membantu mengurangi nyeri lambung.

Susu Dingin

Konsumsi susu dalam keadaan dingin dapat membantu mengurangi keasaman dan rasa mulas. Khasiat susu membantu menghentikan regurgitasi atau sensasi terbakar di perut dengan menyerap produksi asam di sana.

Cara konsumsi susu agar dapat membantu mengurangi asam lambung dan rasa nyeri dengan meminum segelas susu murni dan dingin. Susunya tanpa pemanis atau tambahan apa pun jika merasa mulas atau asam lambung.

Pisang Matang

Sifat asam ringan buah ini merupakan pengobatan alami yang bisa menenangkan lapisan kerongkongan yang meradang dengan menutupinya. Pisang memiliki konsentrasi kalium yang tinggi, menjadikannya makanan yang agak basa.

Pisang mentah, di sisi lain, kurang basa, karbohidrat dan pati-berat, dan bahkan bisa menyebabkan mulas dan refluks pada orang-orang tertentu.

Permen Karet

Kerongkongan mungkin terasa lebih baik dan pembengkakan berkurang jika Anda mengunyah permen karet. Hal ini disebabkan oleh peningkatan alkalinitas air liur yang disebabkan oleh permen karet. Asam lambung bisa dinetralisir dengan melakukan hal ini. Setelah makan, mengunyah permen karet bebas gula khususnya bisa membantu mengurangi refluks asam dan gejala mulas.

Jus Lidah Buaya

Penyakit refluks asam, nyeri ulu hati yang meningkat, dan radang usus adalah penyakit utama yang bisa disembuhkan dengan jus lidah buaya.

Jus lidah buaya banyak digunakan untuk mengobati penyakit radang usus, penyakit refluks asam, dan keasaman lambung yang tinggi.

Seluruh daun, yang mengandung konsentrasi polisakarida terbesar, adalah pilihan ideal untuk membuat jus lidah buaya. (fajar/jpnn)

  • Bagikan

Exit mobile version