Google Workspace Individual Bantu UMKM Kembangkan Usaha

  • Bagikan
Tampilan Google Workspace Individual yang baru dihadirkan di Indonesia

RAKYAT JATENG -- Google Workspace Individual hadir di Indonesia. Performa bisnis pelaku bisnis kecil atau Usaha Kecil dan Menengah (UKM) diklaim bakal diuntungkan dengan hadirnya Google Workspace Individual.

Selain mengumumkan kehadiran Google Workspace Individual, Google juga meningkatkan kapasitas penyimpanan dan meluncurkan fitur personalisasi email lanjutan untuk semua pelanggan Google Workspace Individual.

Dengan Google Workspace Individual, Google mengklaim layanan ini akan memberikan solusi yang mudah digunakan para pemilik bisnis individual untuk mengembangkan, menjalankan, dan melindungi bisnis mereka dengan aplikasi yang telah digunakan dalam keseharian seperti Gmail, Docs, Meet, dan Calendar.

Country Director Indonesia, Megawaty Khie, menjelaskan Google Cloud dibangun berdasarkan pengalaman integrasi Google Workspace yang telah tersedia untuk semua orang.

Google Workspace Individual menyediakan fitur premium untuk membuat jadwal waktu meeting secara cerdas, melakukan rapat video daring secara profesional, dan membuat email pemasaran yang dipersonalisasi, hingga berbagai fitur lain yang akan datang.

“Dengan akun Google yang telah dimiliki, pelanggan dapat dengan mudah mengelola semua agenda pribadi dan profesional mereka dari satu tempat, dengan akses ke bantuan Google untuk mendapatkan solusi yang maksimal dari kegiatan yang akan dijalani,” ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Setiap akun Google Workspace Individual akan segera hadir dengan penyimpanan Cloud yang dijanjikan aman sebesar satu terabyte. Jika Anda pelanggan Google Workspace Individual yang menggunakan kapasitas penyimpanan 15 gigabyte, kapasitas akun Anda akan secara otomatis ditingkatkan menjadi satu terabyte.

Saat Anda mengembangkan bisnis, Anda akan memiliki lebih banyak dokumen, data, dan aset digital untuk dikelola dan disimpan. Google Drive memungkinkan Anda untuk mengelola dan menyimpannya secara aman dari perangkat apa pun.

Anda dapat menyimpan lebih dari 100 jenis file di Google Drive, termasuk file PDF, computer-aided design (CAD), juga gambar. Selain itu, Andadapat dengan mudah berkolaborasi dan mengedit file Microsoft Office tanpa perlu mengonversinya.

Yang terpenting, Google Drive dilengkapi dengan perlindungan bawaan terhadap malware, spam, dan ransomware, jadi Anda tidak perlu khawatir apabila secara tidak sengaja membuka membuka dokumen yang membawa malware.

Sebelumnya, Google juga telah mengumumkan mode multi-kirim yang memungkinkan Anda mengirim email ke banyak penerima dengan mudah namun tetap menjaga privasi para penerima. Mode ini dikatakan sangat bagus digunakan untuk mengirim berita buletin maupun pengumuman.

Sekarang Anda dapat menambahkan tag gabungan surat seperti @namadepan dalam email dengan mode multi-kirim sehingga setiap penerima menerima email unik yang terasa dibuat secara individual hanya untuk mereka. Secara bawaan, email dengan mode multi-kirim menyertakan tautan berhenti berlangganan sehingga penerima dapat memilih berhenti dari kiriman pesan berikutnya.

“Kami terus memperdalam fungsi Google Workspace Individual dengan fitur-fitur seperti eSignature di Google Docs, penjadwalan waktu meeting secara cerdas, juga tata letak yang fleksibel dan multi-kirim di Gmail,” tandas Megawaty. (jawapos/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version