Cara Merawat Organ Intim Wanita, Bersihkan dari Depan Bukan dari Belakang

  • Bagikan
ilustrasi cara merawat dan membersihkan organ intim wanita

RAKYATJATENG, JAKARTA -- Tidak semua wanita tahu cara merawat dan membersihkan organ intimnya. Bahkan, masih ada pula yang tidak peduli pada kebersihan Mrs V atau vagina.

Seksolog Dokter Boyke menjelaskan cara membersihkan organ intim wanita yang benar.
"Organ intim wanita nggak usah dibikin macam-macam," kata Dokter Boyke di Youtube, dilansir pada Senin (31/10/2022).

Dokter Boyke menjelaskan, vagina merupakan organ yang cukup rumit dibanding kelihatannya. Itu karena berhubungan langsung dengan leher rahim dan rahim, sehingga perawatan harus dilakukan dengan tepat.

"Baunya memang sudah khas jangan disemprot minyak wangi (alkohol)," jelasnya.

Begitu pun dengan bulu-bulu di sekitarnya. Lulusan Universitas Indonesia ini menyarankan untuk tidak mencukur habis rambutnya.

"Bulunya nggak usah dicukur sampai gundul juga waxing. Karena kalau gundul kotoran jadi mudah masuk," ungkapnya.

Vagina juga perlu dibersihkan atau dibasuh setiap setelah buang air kecil atau buang air besar. Cara menjaga kebersihan vagina yang benar adalah dari arah vagina menuju anus.

"Kalau cebok dari depan ke belakang. Supaya kotoran dari anus nggak masuk ke miss V," katanya.

Lebih lanjut kata Boyke, selain tidak diperbolehkan menggunakan pakaian dalam ketat, wanita juga harus menggunakan celana dalam berbahan katun, agar mudah menyerap keringat.

"Pakai celana dalam terbuat dari katun. Nggak usah yang aneh-aneh pakai celana dalam dari jaring-jaring. Karena bukan untuk tangkap lele tapi tangkap keringat," pungkasnya. (fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version