Keluarga Laporkan 355 Orang Hilang Pasca Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Korsel

  • Bagikan
Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Korsel, Sabtu malam Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Korsel, Sabtu malam memakan korban tewas hingga 149 orang (The Korea Herald) memakan korban tewas hingga 149 orang (The Korea Herald)

RAKYAT JATENG — Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Kota Seoul mengumumkan 355 orang dilaporkan hilang pasca tragedi Pesta Halloween di Itaewon Korsel hingga Minggu (30/10/2022).

Laporan orang hilang yang masuk di Pusat Layanan Masyarakat Hannam-dong terdiri dari 44 laporan secara langsung dan 311 panggilan telepon terkait orang hilang.

Laman Koreaboo melansir hingga Minggu (30/10/2022), total laporan orang hilang setelah tragedi Pesta Halloween Itaewon sampai saat ini tercatat 355 orang.

Pada Minggu (30/10/2022), kawasan Itaewon di Seoul, Korea Selatan kembali dipadati warga keluarga yang mencari anggota keluarganya yang ikut berpesta pada Sabtu malam.

Saat kejadian pesta halloween di Itaewon yang berujung petaka, sekitar 100.000 orang mendatangi kawasan Itaewon untuk merayakan Halloween pada Sabtu malam. Sebanyak 151 orang dilaporkan tewas karena berdesakan di gang sempit dan curam dan 80 lainnya terluka.

Pemerintah Kota Seoul bekerja sama dengan 60 lebih pekerja untuk membantu para keluarga korban yang anggota keluarganya tewas dalam tragedi tersebut. Para pekerja ini membantu keluarga korban terhubung dengan 50 pusat medis di sekitar kota untuk proses pemakaman.

Pemerintah juga telah membuka empat line telepon bagi warga yang belum mengetahui keberadaan anggota keluarga mereka yang hilang di Itaewon.

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol memerintahkan pembentukan satgas untuk penanganan korban luka. Presiden juga meluncurkan penyelidikan terkait penyebab pengunjung saling berjejalan. (fajar)

  • Bagikan