TGIPF Temui Ketum PSSI Soal Kanjuruhan Malang, Berikutnya Indosiar dan PT LIB

  • Bagikan

RAKYATJATENG, JAKARTA — Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) menjadwalkan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI M Iriawan (Iwan Bule) hari ini, Selasa (11/10).

Pertemuan TGIPF dengan Ketum PSSI Iwan Bule akan membahas tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 korban jiwa suporter Arema.

Sesudah PSSI, TGIPF akan menemui PT LIB dan Indosiar.

Pertemuan dengan Iwan Bule itu dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB, siang Ini.

Sedangkan pada pukul 13.30 WIB, TGIPF menjadwalkan pertemuan dengan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Selanjutnya, TGIPF juga memanggil Direktur Program PT Indosiar pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :

Irjen Teddy Minahasa Pemilik Harley Berharga Rp650 Juta, Kekayaan Tembus Rp29 Miliar

Anggota TGIPF Rhenald Kasali membenarkan timnya sudah memanggil beberapa pihak terkait dengan tragedi Kanjuruhan Malang.

“PSSI akan kita panggil besok (Selasa, 11 Oktober 2022), dan sejumlah pihak yang terkait dengan ini semua ya. Kita akan klarifikasi,” kata Rhenald kepada wartawan, Selasa (11/10/2022).

“Kita akan panggil semua. PT LIB akan datang, akan kita minta klarifikasi dan sejumlah pihak terkait dengan ini semua ya, kita akan klarifikasi,” sambung anggota TGIPF soal pemanggilan Ketum PSSI, PT LIB dan Indosiar ini.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) Liga Indonesia Baru atau PT LIB Ahmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka atas tragedi Kanjuruhan Malang.

Ahmad ditetapkan tersangka usai dilakukan pemeriksaan oleh Tim penyidik Polri pada Kamis, 6 Oktober 2022, siang tadi.

Kapolri Jenderal Lisityo Sigit Prabowo menyebutkan Ahmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka karena merupakan pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

“Terkait proses penyidikan, kami periksa 48 saksi. Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara, berdasarkan itu maka ditetapkan saat ini 6 tersangka. Salah satunya Dirut LIB saudara AHL ,” kata Kapolri di Mapolres Kota Malang, Kamis, 6 Oktober 2022.

“Saudara AHL (Ahmad Hadian Lukita), Dirut PT LIB yang bertanggung jawab memastikan setiap stadion layak fungsi,” sambungnya soal tragedi Kanjuruhan Malang ini. (mufit/pojoksatu)

  • Bagikan