Ribut-ribut Musda AMPI Sulsel, Nasruddin Upel Sebut Ada Calon Ngotot Terpilih Tanpa Prosedur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Koordinator Steering Committee (SC) Nasruddin Upel meluruskan kejadian yang ada pada Musda IX AMPI Sulsel di Hotel Swissbell Losari, Minggu hingga Senin (10/10/2022).

Nasruddin membantah adanya wacana deadlock. Hal itu dia sampaikan saat dikonfirmasi fajar.co.id merapikan informasi yang beredar soal terjadinya deadlock.

“Musda AMPI Sulsel sudah berjalan sesuai dengan mekanisme dan tahapan. Sesuai dengan tahapan dan mekanisme organisasi,” ujar Nasruddin, Senin (10/10/2022).

Tambahnya, semua ketentuan-ketentuan dan aturan main organisasi khususnya dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah, semua sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga.

Adapun sidang-sidang dimulai dengan lancar. Namun, pada saat Steering Comite (SC) menyampaikan hasil penjaringan bakal calon dan diserahkan ke pimpinan sidang untuk ditetapkan sebagai calon, DPP juga memasukkan satu calon lagi untuk ditetapkan sebagai ketua terpilih.

“Satu calon ini tidak melewati prosedur, langsung mau ditetapkan. Tidak sesuai ketentuan. Yang bersangkutan tidak mendapatkan rekomendasi dukungan sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam aturan,” lanjut Nasruddin.

Lanjut dia katakan, DPP kemudian memaksa dan ngotot harus diakomodir calon yang diusulkannya. Dan, setelah diakomodir jadi calon, DPP kembali memaksakan untuk ditetapkan sebagai ketua terpilih. Mengabaikan satu calon yang lain yakni Andi Nurhaldin sebagai calon yang sudah ditetapkan.

Atas kejadian itu, kata Nasruddin, seluruh pemegang suara dari kabupaten/kota menolak. Sehingga dilakukan musyawarah. Namun dalam musyawarah itu tidak ditemukan mufakat.

  • Bagikan