Heru Budi Hartono Ditunjuk Pj Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Sahroni Bilang Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penunjukan Heru Budi Hartono sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan, dinilai tepat. Dia dinilai punya rekam jejak yang tidak perlu diragukan.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni pun ikut mengomentari penunjukan Heru Budi Hartono sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Dia menilai pilihan Presiden Jokowi itu adalah pilihan tepat.

Ahmad Sahroni menilai Heru Budi memiliki rekam jejak yang baik. “Saya yakin beliau akan mampu mengemban amanah ini dengan maksimal,” kata Sahroni di Jakarta, Senin.

Sahroni menjelaskan pengalaman Heru di bidang pemerintahan tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, kata dia, heru pernah menjabat Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) serta Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara.

Selain itu, menurut Sahroni, Heru pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) pada 2015 lalu.

Oleh karena itu, dia menilai rekam jejak Heru akan memperkaya pembuatan kebijakan yang dilakukannya di Jakarta.

“Jadi, dengan pengalaman beliau yang sudah begitu banyak, akan membantu beliau dalam membuat berbagai keputusan di Ibu Kota yang kita cintai bersama ini,” ujar politikus Partai NasDem itu.

Sahroni meyakini Tim Penilai Akhir (TPA) memilih Heru sebagai Pj. Gubernur Jakarta karena berdasarkan pertimbangan rekam jejak Heru yang baik.

Dia menilai keputusan TPA tersebut menegaskan tidak ada kepentingan dalam penunjukan Heru sebagai Pj. Gubernur DKI Jakarta. “Presiden (Jokowi) tidak asal pilih berdasarkan kepentingan ini itu,” kata Ahmad Sahroni.

  • Bagikan