Rekrutmen Secara Digital, Partai Gelora Jateng Telah Miliki 35 Ribu Anggota

  • Bagikan

BANJARNEGARA, RAKYATJATENG – Setelah berdiri sejak 2 tahun lalu, Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora telah mencapai 35 ribu anggota di Jawa Tengah. Hasil ini menjadikan Partai Gelora optimis bisa mendapatkan hasil yang positif untuk Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW Partai Gelora Jawa Tengah Ahmadi saat acara penanaman 10 juta pohon di Bukit Penthulu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021).

Ahmadi mengungkapkan, 35 ribu anggota yang ada di Jawa Tengah saat ini menjadi modal yang sangat baik untuk menatap 2024, mengingat masih ada waktu paling tidak 2 tahun lagi.

“Tentu saja ini sangat menggembirakan, karena ternyata Partai Gelora diterima oleh masyarakat, kami akan terus melakukan rekrutmen secara luas, karena memang Gelora adalah partai terbuka,” ujarnya.

Cepatnya pertumbuhan kader Partai Gelora di Jawa Tengah tidak lepas dari strategi menggunakan platform digital yang mempermudah anggota untuk mendaftar sebagai anggota.

Hanya dengan download apps di Android Partai Gelora Indonesia, kemudian mendaftar dengan KTP, setelah dilakukan verifikasi maka langsung otomatis menjadi anggota Partai Gelora.

“Jadi kami mempermudah masyarakat yang bergabung ke Partai Gelora, bahkan hanya berbekal smartphone dan KTP, sudah bisa menjadi anggota. Dengan platform digital ini, Partai Gelora bisa dengan mudah tersebar,” terang Ahmadi.

Ahmadi menambahkan, untuk menjalin interaksi dengan anggota, setelah menjadi anggota, kader Partai Gelora juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan partai meskipun hanya melalui online. Acara pelatihan, diskusi, bahkan acara olahraga.

“Kami sudah menyiapkan infrastruktur untuk memungkinkan berinteraksi dengan anggota juga hanya bermodal smartphone, kegiatan pelatihan, diskusi, bahkan kegiatan olahraga juga bisa dilakukan dengan virtual,” imbuhnya.

Partai Gelora adalah salah satu partai baru yang lahir jelang Pemilu 2024 di bawah pimpinan Anis Matta dan Fahri Hamzah. Secara nasional Partai Gelora telah memiliki anggota lebih dari 500 ribu anggota. (Sen)

  • Bagikan