Liverpool Cukur Southampton 4-0 di Stadion Anfield

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Thiago Alcantara mencetak gol lagi saat Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Gelandang berpengalaman asal Spanyol itu mencetak gol ketiga Liverpool, untuk menandai penampilan suburnya yang berbuah gol dalam dua pertandingan beruntun setelah juga menjebol gawang Porto di Liga Champions tengah pekan lalu.

Dua gol pertama Liverpool dicetak oleh Diogo Jota, sementara Virgil van Dijk turut menyarangkan bola ke gawang bekas timnya itu untuk melengkapi kemenangan The Reds.

Kemenangan kali ini membawa tim besutan Juergen Klopp naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 28 poin, menggusur Manchester City (26) yang baru main sehari berselang.

Sementara bagi Southampton hasil ini memperburuk catatan tandang mereka yang berbuah 14 kekalahan dalam 18 pertandingan terakhir dan tim besutan Ralph Hasenhuettl itu turun ke urutan ke-14 dengan 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liverpool nyaman memimpin 3-0 atas tamunya saat turun minum berkat dwigol Jota yang disusul gol Liga Inggris pertama Thiago musim ini, serta dua aksi penyelamatan gemilang kiper Alisson Becker.

Tuan rumah langsung membuka keunggulan saat laga belum genap berusia dua menit ketika Jota menyontek umpan tarik matang Andy Robertson di muka gawang.

Pada menit ke-13, Sadio Mane sempat menyarangkan bola ke gawang bekas klubnya menyambut umpan tendangan bebas Robertson, tetapi hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside yang belakangan dikonfirmasi oleh VAR.

Keasyikan menyerang Liverpool sempat melakukan kesalahan yang berujung serangan balik berbahaya Southampton, tapi Alisson tampil jadi penyelamat ketika menutup ruang tembak Armando Broja pada menit ke-23.

  • Bagikan