Polres Karanganyar: Tak Ada Penyekatan di Perbatasan Jateng-Jatim Jelang Nataru

November 26, 2021

Satlantas Polres Karanganyar melakukan pengecekan di jalur perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur, Jumat (26/11). (RUDI H/RADAR SOLO)

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Jajaran Satlantas Polres Karanganyar mulai melakukan persiapan penjagaan jalur perbatasan di kawasan Cemoro Kandang, Tawangmangu dan Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur jelang pelaksanaan operasi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kapolres Karanganyar AKBP Much Syafi Maulla melalui Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengungkapkan, pihaknya bakal mendirikan pos pantau di jalur perbatasan Cemoro Kandang.

“Saat ini kami sedang melakukan pengecekan di jalur perbatasan dan akan mendirikan pos pantau di perbatasan antara Jawa Tengah – Jawa Timur,” terang kastlantas, Jumat (26/11) pagi.

Pos pantau itu dimaksudkan untuk menciptakan situasi kamtibmas dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang kondusif. Mengingat di jalur perbatasan tersebut masih banyak ditemui masyarakat yang sering nongkrong dan berkerumun.

Tak hanya itu, dengan adanya pos pantau tersebut nantinya masyarakat yang akan liburan di kawasan Tawangmangu maupun Magetan bisa terhindar dari kemacetan. Selain itu, masyarakat yang melintas di jalur perbatasan akan semakin nyaman dan aman.

“Tidak ada penyekatan. Kita lebih pada kegiatan untuk melakukan langkah preventif terhadap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus penyebaran Covid, khususnya di wilayah Karanganyar,” jelas kasatlantas. (rud/ria/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI