Gandeng Alibaba, Smartfren Mutakhirkan Business Support System

November 25, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Smartfren mengumumkan kerja sama terbarunya dengan Whale Cloud, perusahaan software dan solusi layanan partner strategis Grup Alibaba.

Kerja sama kali ini memperkuat komitmen yang sudah ada sebelumnya, sehingga mendorong percepatan transformasi digital Smartfren dengan memanfaatkan solusi teknologi Business Support System (BSS) dan Operation Support System (OSS) milik Whale Cloud.

Solusi BSS dan OSS dari Whale Cloud dibekali dengan teknologi native-cloud, 5G-ready, end-to-end BSS/OSS suite. Termasuk customer relationship management dengan skala besar, real-time billing, elastic charging platform, serta multi-channel relationship management.

Seluruh teknologi tersebut memberikan manfaat besar dalam memenuhi kepuasan pelanggan Smartfren, serta mencapai efisiensi operasional dan revenue berkelanjutan.

Chief Technology Officer Smartfren, Shurish Subbramaniam dalam keterangannya mengatakan, dengan pengalaman yang telah dimiliki Whale Cloud di industri telekomunikasi, Smartfren dan Whale Cloud yakin dapat mencapai visi untuk menjadi salah satu operator terbaik di Indonesia.

“Solusi BSS dan OSS terbaru dari Whale Cloud akan membawa peningkatan dan perubahan yang lebih baik terutama untuk perjalanan digital Smartfren,” ujarnya.

Sementara International CEO Whale Cloud, Ben Zhou mengaku bangga dapat berkolaborasi dengan Smartfren, khususnya untuk mengeksplorasi bisnis digital masa depan dan memanfaatkan peluang 5G.

“Solusi dan layanan Whale Cloud yang komprehensif, fleksibel dan berpusat kepada pelanggan akan memungkinkan Smartfren untuk selalu kompetitif dan berkelanjutan di industri telekomunikasi di Indonesia bahkan pasar global,” kata Ben Zhou. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI