Candra Dwi Febriani, Mahasiswi Cantik yang Jadi Penjual Kambing: Banyak yang Nggak Percaya

November 20, 2021

ANTIGENGSI: Candra Dwi Febriani menjual kambing di Pasar Hewan Purwantoro bersama ayah dan kakaknya setiap pasar Pon. (ISTIMEWA)

Sudah banyak video dara rupawan berseliweran di media sosial. Tapi ini beda. Bukan di mal maupun kafe, perempuan berambut panjang yang belakangan diketahui bernama Candra Dwi Febriani itu menjual kambing di Pasar Hewan Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Kok nggak gengsi? Apa cuma pansos (panjat sosial)?

IWAN ADI LUHUNG, Wonogiri

Kali pertama, video Candra menjadi blantik kambing diunggah akun TikTok @candradff. Dalam sekejap banjir puluhan ribu likes dan juga view.

Matahari masih malu-malu saat Candra Dwi Febriani menarik tali yang mengikat leher kambing untuk diangkut ke Pasar Hewan Purwantoro.

Setiap hari pasaran Pon, mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Selatan itu memang menjadi blantik. Candra bersama ayah dan kakaknya berangkat ke Pasar Hewan Purwantoro dari rumahnya di Dusun Soka RT 03 RW 02 Desa Plosorejo, Kecamatan Kismantoro.

Bukan hanya mengangkut hewan ternak, ternyata Candra juga mahir meladeni tawar menawar harga dengan calon pembeli, layaknya pedagang hewan pada umumnya.

Harga kambing yang dijualnya bervariasi. Tergantung jenis dan ukuran. Antara lain kambing PE dengan ukuran sedang dibanderol sekitar Rp 2 juta. Untuk kambing yang sedang bunting Rp 4 juta – Rp 4,5 juta. Keuntungan yang diperolehnya antara Rp 100 ribu-Rp 200 ribu per ekor.

Keuntungan tersebut juga tergantung nasib, karena harga pasaran kambing juga bisa anjlok. “Bawa tujuh atau delapan ekor. Namanya jualan, kadang habis, kadang ya tidak,” terang dara kelahiran Wonogiri 3 Februari 2000 ini.

Candra menjadi blantik kambing sejak awal pagebluk Corona. Saat itu, kampusnya menerapkan kuliah secara daring, sehingga punya banyak waktu luang.

Komentar

VIDEO TERKINI