Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Fraksi PDI Perjuangan DPR RI telah menunjuk Bambang Wuryanto sebagai Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Herman Herry yang dipindahkan menjadi anggota Komisi VII DPR RI.

“Betul (Bambang Wuryanto menjadi Ketua Komisi III DPR),” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Hendrawan Supratikno di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Namun Hendrawan belum bisa memastikan waktu serah terima jabatan antara Bambang Wuryanto dan Herman Herry dilakukan. Dia hanya mengatakan proses serah terima jabatan tersebut akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama.

“(Serah terima jabatan) dalam waktu segera,” ujarnya.

Saat ini Bambang Wuryanto atau lebih dikenal dengan nama Bambang Pacul masih menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI. Bambang Pacul saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto mengatakan fraksinya melakukan rotasi anggota dengan memindahkan Herman Herry dari posisi Ketua Komisi III DPR RI menjadi anggota Komisi VII DPR.

“Benar dipindah dari Komisi III ke Komisi VII per tanggal 16 November,” kata Utut kepada para wartawan di Jakarta, Rabu (17/11).

Dia menjelaskan tidak ada alasan khusus memindahkan Herman Herry ke Komisi VII DPR namun hanya rotasi tugas di tiap komisi atau “tour of duty”.

Menurut dia, Herman Herry dipindahkan ke Komisi VII DPR sebagai anggota bisa bukan sebagai salah satu unsur pimpinan. (Antara)

  • Bagikan