Kondisi Jembatan Seyegan Kritis, Talud Abutment Nyaris Ambrol

November 16, 2021

RETAK: Camat Sukoharjo Kota Havid Danang PW (kanan) cek kondisi Jembatan Seyegan di Kelurahan Sukoharjo Kota, Senin (15/11). (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Talud abutment Jembatan Seyegan, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo Kota nyaris ambrol. Kondisinya retak dan miring.

Camat Sukoharjo Kota Havid Danang PW mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan kerusakan Jembatan Seyegan dan segera melakukan pengecekan.

“Hari ini tadi (kemarin) langsung kami tindak lanjuti laporan warga dengan melihat kondisi jembatan. Selain mau runtuh, jembatan menyempit, jalannya lebar,” katanya, Senin (15/11).

Havid menyebut, kondisi jembatan kritis. Pada abutment jembatan kanan dan kiri sudah retak dan miring. Meski sudah ditopang dengan pipa besi, namun kondisi jembatan tetap berbahaya.

“Abutment jembatan sudah retak, mau ambrol. Sudah miring. Ada besi penopangnya, namun tetap rawan,” tegas dia.

Selama ini, jembatan tersebut merupakan penghubung lalu lintas warga dari Kelurahan Dukuh dan Kelurahan Sonorejo menuju Sukoharjo Kota. Lalu lintas cukup padat saat pagi dan sore hari ketika warga berangkat dan pulang kerja.

“Sebenarnya mau kami tutup karena rawan. Tapi warga tidak setuju, memutarnya jauh,” jelasnya.

Menurut Havid, hasil pengecekan Jembatan Seyegan segera dilaporkan kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryanni. Harapannya, segera diperbaiki dinas terkait. (kwl/wa/dam/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI