PSCS Cilacap vs Hizbul Wathan Berakhir Tanpa Pemenang

November 15, 2021

Pemain PSCS Cilacap Kahar (kiri) mencoba mengontrol bola yang dijaga ketat pemain Hizbul Wathan FC Wahyu Saputra (kanan) dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

SOLO, RAKYATJATENG – PSCS Cilacap melawan Hizbul Wathan FC berakhir tanpa pemenang. PSCS pun belum bisa memenuhi ambisinya untuk meraih tiga poin setelah ditahan imbang Hizbul Wathan FC dengan skor 0-0 dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021).

PSCS, yang menempati posisi kedua klasemen sementara di grup C, saat menghadapi HW FC, yang menempati posisi paling bawah klasemen, sama-sama ingin meraih tiga poin dalam pertandingan seri kedua itu.

PSCS dan HW FC pada babak pertama bermain seru karena kedua kesebelasan saling menyerang pertahanan lawan untuk mencetak gol.

Namun baik PSCS maupun HW FC, meski saling jual beli serangan, tetapi hingga menit 30 babak pertama belum ada satu peluang yang bisa membuahkan gol untuk masing-masing tim.

Bahkan, peluang emas satu-satunya terjadi untuk PSCS pada menit 37 melalui sundulan kepala oleh pemain nomor punggung 88 Qinchil Gandrum, tetapi sayangnya bola mampu ditepis penjaga gawang HW FC Ferdiansyah, yang bermain cekatan sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut untuk PSCS.

Kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Bardan Landihae asal Kalimantan Barat meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSCS yang diasuh pelatih Frans Sinatra Huwae itu mengubah strategi dengan mengganti beberapa pemain untuk meningkatkan tempo permainan agar bisa mencetak gol ke gawang lawan dan mempermudah timnya lolos ke babak delapan besar.

Sebaliknya, HW FC yang menempati posisi terbawah di Grup C Liga 2 juga tidak mau kalah. Mereka ingin memenangkan pertandingan agar lolos dari zona degradasi.

Komentar

VIDEO TERKINI