Komisaris Pelindo Jasa Maritim Sukriansyah Latief Kunjungi Pelabuhan Belawan

  • Bagikan

MEDAN, RAKYATJATENG – Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim, Dr. Sukriansyah S. Latief melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pelabuhan Belawan, Medan Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/11/2021).

Rombongan kunker ini dipimpin langsung Komisaris Utama serta Komisaris PT. Pelindo Jasa Maritim lainnya yakni, Eris Heryanto, Sukriansyah S. Latief, Sarwin, Pudjosuwirjo, Syamsu Rizal, M. Ramdani, Eki Yusmardi, Jufri, Abdul Hamid Habbie dan Jam’an AM.

Pada kunker ini, Sukriansyah langsung meninjau Pelabuhan Belawan untuk mengetahui lebih jauh aktivitas di pelabuhan ini dalam mendukung bisnis sarana pemanduan, pemeliharaan peralatan, listrik, bisnis BBM serta hal-hal terkait dukungan pelayanan operasional petikemas, nonpetikemas, dan logistik sebagaimana yang menjadi wilayah kerja Pelindo Jasa Maritim.

Diketahui, Pelabuhan Belawan merupakan pelabuhan yang sangat strategis dalam usaha pemanduan kapal. Wilayahnya sangat dekat dengan Selat Malaka yang menjadi lalu lintas kapal internasional.

Pontensi nilai ekonomi dari jasa pemanduan kapal ini sangatlah besar. Dari data Straitrep tahun 2009-2019 saja, tercatat arus kapal yang melalui Selat Malaka sekitar 60.000-85.000 unit per tahun.

“Dengan potensi nilai ekonomi ini harus menjadi fokus perhatian untuk terus meningkatkan kinerja dengan sarana dukungan yang memadai,” ujar Sukriansyah.

Setalah melakukan kunjungan langsung ke pelabuhan Belawan, rencananya besok, Selasa (16/11/2021), digelar rapat internal. (*)

  • Bagikan