Persis Solo vs PSIM Jogja, Laga Sarat Gengsi

November 14, 2021

Skuad Persis Solo berlatih dalam menghadapi lanjutan Liga 2 2021. (twitter/@persisofficial)

SOLO, RAKYATJATENG – Tensi tinggi, ditambah laga sarat gengsi akan tersaji saat Persis Solo melawan seteru abadinya, PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo, Senin malam (15/11).

Pertemuan perdana Oktober lalu, kedua tim bermain imbang 0-0. Laskar Sambernyawa (julukan Persis) jelas membidik kemenangan dalam laga derby ini.

Bek Persis Solo, Rian Miziar menegaskan dia dan rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik di lapangan nanti.

“Setiap pertandingan kami selalu menargetkan menang. Laga nanti (lawan PSIM) sarat gengsi dan seperti mempertaruhkan kehormatan, jadi kami siap memenangkannya,” tegasnya.

Eks bek PSS Sleman dan Muba Babel United tersebut sadar Pasoepati dan Surakartans sangat berharap kemenangan ini bisa diraih.

Dia juga sudah melihat saat seri di pertemuan pertama lawan PSIM, fans Persis Solo memperlihatkn gestur ketidakpuasan hingga akhirnya mengepung mes Persis dan meluapkan kekecewaannya. Walaupun sejatinya saat itu Persis tidak kalah, hanya ditahan seri PSIM.

Jelas situasinya berbanding terbalik di kubu PSIM, yang mana keberhasiln mereka menahan seri Persis, ternyata fans menyambutnya bak pahlawan.

Rian menegaskan, dia dan tim siap allout untuk bisa menang di pertemuan kedua nanti.

“Minta doa dan dukungan suporter dan masyarakat Solo. Jangan khawatir, kami tegaskan, kami akan bermain 100 persen untuk laga besok,” tegasnya.

Kemenangan telak 5-2 atas Persijap Jepara pekan lalu, jadi modal berharga sebelum melawan PSIM. Dia mengakui tim saat ini dalam situasi percaya diri tinggi.

“Paska lawan Jepara kita lakukan evaluasi. Kami sudah melakukan pematangan skema permainan. Hasil itu naikkan mental kami. Kami memang menang 5-2, tapi kami kebobolan dua gol, dan itu sudah dievaluasi agar tidak kembali terjadi,” ujarnya. (nik/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI