Inggris Cukur Albania 5-0, Harry Kane Sumbang Tiga Gol

November 13, 2021

Penyerang sekaligus kapten tim nasional Inggris Harry Kane melakukan tendangan akrobatik untuk melengkapi raihan trigolnya ke gawang Albania dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Inggris, Jumat (12/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)

RAKYATJATENG – Harry Kane mengemas trigol saat membantu tim nasional Inggris mencukur Albania 5-0 dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB, 13/11/2021).

Kemenangan memantapkan posisi Inggris di puncak klasemen Grup I dengan raihan 23 poin, sedangkan bagi Albania hasil ini membuat mereka tertahan di posisi ketiga dengan 15 poin dan tak lagi berpeluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, demikian catatan laman resmi UEFA.

Inggris masih unggul tiga poin atas Polandia yang dalam laga lain juga meraih kemenangan atas Andorra, tetapi The Three Lions kini hanya butuh hasil imbang untuk memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022.

Seluruh gol Inggris dalam pertandingan ini tercipta di babak pertama yang dibuka lewat tandukan Harry Maguire menyambut umpan tendangan bebas Reece James pada saat laga baru berusia sembilan menit.

Albania sebetulnya punya peluang emas untuk membalas ketika Kyle Walker melakukan blunder di area pertahanan Inggris pada menit ke-14, tetapi Myrto Uzuni membuangnya dengan percuma lewat tembakan yang mengarah tepat ke pelukan kiper Jordan Pickford.

Empat menit berselang, Kane mencetak gol pertamanya menyelesaikan umpan silang sempurna kiriman Jordan Henderson untuk menggandakan keunggulan Inggris.

Blunder kembali terjadi di lini belakang Inggris pada menit ke-27 saat Ben Chilwell melakukan kesalahan umpan kepada Sokol Cikalleshi, tetapi lagi-lagi kesempatan itu terbuang dengan penyelesaian yang lemah dan mudah diamankan Pickford.

Semenit berselang, Inggris malah menambah keunggulan atas Albania jadi 3-0 saat Henderson menghindari jegalan Frederic Veseli sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang memperdaya kiper Thomas Strakosha.

Komentar

VIDEO TERKINI