Buntut Konvoi Suporter, PPSM Magelang Dilarang Tampil di Stadion Moch Soebroto

November 9, 2021

Suporter PPSM Sakti Magelang sebelum melakukan konvoi pengawalan tim usai pertandingan PPSM melawan Persika kemarin Minggu (7/11/2021). (ROFIK SYARIF G P/JAWA POS RADAR SEMARANG)

MAGELANG, RAKYATJATENG – PPSM Sakti Magelang dipastikan akan bermain di luar Stadion Moch Soebroto Magelang pada dua laga sisa Liga 3 Jawa Tengah 2021.

Hal ini terjadi akibat buntut konvoi suporter saat melakukan pengawalan tim PPSM usai berlaga yang menimbulkan kerumunan dan mengganggu kamtibmas.

Buntut dari kejadian ini, PPSM harus terusir dari rumah sendiri di dua laga sisa dan bermain di Stadion Bumi Phala Temanggung.

Sekretaris manajer PPSM Samsuri membenarkan jika di dua laga sisa melawan PSIW dan Persibas Banyumas harus bermain di Temanggung.

Ia sedikit menyesalkan pemindahan venue pertandingan ini, namun bagaimanapun juga pihaknya harus tetap mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

“Saya berharap hal ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi para suporter untuk selalu mematuhi imbauan dan peraturan yang sudah disampaikan manajeman. Jika ingin memberikan dukungan, lakukan dengan cara yang lebih baik dengan mengirimkan doa,” ucapnya saat dihubungi Senin (8/11/2021).

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin yang juga tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kota Magelang mengatakan, dari tim satgas Covid-19 sudah melakukan analisa dan evaluasi setiap kegiatan di Kota Magelang.

Kebetulan terkait adanya konvoi dari para suporter, tim satgas melakukan evaluasi supaya tidak muncul kluster baru dan menjaga kamtibmas di wilayah Kota Magelang.

“Kita memberikan masukan ke panpel dan Asprov Jawa Tengah untuk mengalihkan pertandingan PPSM ke stadion lainnya untuk kebaikan kita bersama,” ucap Kapolres ditemui usai konferensi pers Senin (8/11/2021). (rfk/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI