Kunjungi Desa Wisata Tempuran Blora, Gus Yasin: Tambah Wisata Berbasis Perkebunan

November 6, 2021

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat mengunjungi Desa Tempuran, Sabtu (6/11/2021), disambut dengan tarian-tarian daerah khas Blora.

BLORA, RAKYATJATENG – Dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan dan pengembangan Desa Wisata Tempuran Blora, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Blora, untuk menambahkan wisata berbasis Perkebunan untuk menarik minat wisata lokal maupun mancanegara.

Hal itu, ia katakan saat melakukan kunjungan kerja di Desa Tempuran, Kabupaten Blora, Sabtu (6/11/2021). Taj Yasin yang hadir pada tempat wisata tersebut, disambut dengan tarian-tarian daerah khas Blora dan disuguhi kuliner andalan wisata Tempuran.

Setelah melihat potensi di desa wisata itu, Taj Yasin mengatakan potensi wisata di Desa Tempuran sangat bagus. Bahkan Desa Tempuran juga memiliki potensi ekonomi selain wisatanya.

“Bahwa ini jadi potensi wisata, kalau bisa sih nanti ada peternakan seperti farm. Sapi perah, dan lain sebagainya,” katanya.

Dengan adanya farm atau lahan untuk peternakan, ia berharap nantinya para wisatawan bisa untuk melihat atau menjajal bagaimana cara memerah sapi, memberi makan sapi dan sebagainya.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk dibangun perkebunan buah anggur atau durian, agar nantinya wisatawan bisa merasakan sensasi makan buah di perkebunan langsung.

“Atau mungkin bisa diolah lagi, mungkin ada buah anggur. Bisa juga buah durian di sebelah utaranya, ini nanti bisa dikembangkan tinggal Bumdesnya bisa memajukan ini, tinggal promosi saja,” harapnya.

“Selama ini Blora terkenal gersang, kalau ada seperti ini kan senang masyarakatnya,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Blora Arief Rohman, dalam sambutannya meminta bimbingan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk menetapkan potensi-potensi di desa wisata.

“Orang melihat Blora ini bahwasannya daerah yang kering, tandus tapi ternyata disini ada waduk juga. Potensi ini, tentunya kedepan kami mohon di bimbing oleh Pemprov, untuk meningkatkan potensi desa wisata,” pintanya.

Komentar

VIDEO TERKINI