Malam-Malam, Ganjar Kedatangan Ivanka Slank: Bahas Slankpreneurship

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Tadi malam, Kamis (4/11), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa. Dia adalah basis grup band legendaris Slank, Ivan Kurniawan Arifin alias Ivanka Slank.

Begitu bertemu, dua sosok dengan latar belakang berbeda itu bisa langsung akrab, ngobrol seru dan cukup gayeng.

Ivanka mengatakan, kedatangannya menemui Ganjar ingin ngobrol tentang program terbaru Slank. Yakni program entrepeneurship untuk para Slanker.

Diakui dia, sudah lama Slank ingin memberikan manfaat untuk para Slanker, khususnya mereka yang sudah terjun ke dunia usaha.

“Saya melihat potensi teman-teman Slanker luar biasa. Ada di antara mereka yang aktif di UMKM. Makanya kami sebagai band yang diidolakan mereka selama puluhan tahun, ingin memberikan timbal balik. Kami sadar, kami tidak akan besar tanpa mereka,” kata Ivanka.

Saat ini, dia tengah menginisiasi program bernama Slankpreneurship. Program itu menyasar Slanker yang sudah berkecimpung ke dunia usaha, khususnya UMKM. Mereka akan difasilitasi dan diberikan pendampingan dari berbagai aspek.

“Nah saya bertemu pak Ganjar ini karena merasa beliau juga punya keresahan yang sama terhadap anak muda dan UMKM. Makanya saat saya ngomong, beliau langsung nyambung,” jelasnya.

“Akan kita ikhtiarkan agar benar-benar terwujud. Pak Ganjar ternyata juga sudah melakukan itu, memberdayakan anak muda. Kenapa enggak kita coba, khususnya untuk Slanker di Jawa Tengah ini,” imbuh Ivanka.

Sementara itu, Ganjar menyambut baik dan mengapresiasi program Slank untuk anak muda dan para fans-nya itu. Menurutnya, ide itu sangat oke dan bisa direalisasikan.

“Oke itu, nanti kita garap bareng-bareng. Sangat memungkinkan untuk kita garap ide itu,” katanya.

Selama ini, Ganjar memang konsen menangani pelaku UMKM khususnya anak-anak muda. Bahkan sudah bekerja sama dengan e-commerce raksasa serta membuat Hetero Space untuk menampung karya dan inovasi mereka.

“Slankers ini kan banyak, jadi pasti program ini menarik. Tinggal di assesment dulu, siapa yang sudah punya atau belum punya usaha, apa problemnya baru kita masuk,” papar Ganjar. (bay/ria/JPC)

  • Bagikan