LIGA CHAMPIONS: Barcelona Menang Susah Payah di Kandang Dynamo Kiev

November 3, 2021

Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup E Liga Champions pada 3 November 2021. ANTARA/REUTERS/VALENTYN OGIRENKO

RAKYATJATENG – Barcelona meraih tiga poin krusial setelah menang susah payah 1-0 atas Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup E Liga Champions di NSK Olimpiyskiy pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Ansu Fati di babak kedua.

Kemenangan itu membuat peluang Barcelona lolos ke 16 besar terbuka setelah tim Spanyol itu naik ke posisi dua klasemen dengan enam poin, tertinggal enam poin dari Bayern Muenchen yang sudah dipastikan lolos. Sementara itu, Dynamo Kiev terpuruk di posisi buncit dengan perolehan 1 poin.

Meski bermain di kandang lawan, Barca mendominasi sejak awal pertandingan, tetapi kerap kali disulitkan dengan serangan-serangan balik cepat Kiev.

Laga telah berjalan selama 20 menit, tetapi masih belum ada peluang berarti dari kedua tim.

Baru pada menit ke-24, Kiev mendapat peluang melalui tendangan Carlos De Pena di kotak penalti setelah menerima bola hasil sapuan bek Barcelona Clement Lenglet. Namun, sepakan De Pena berhasil ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-31, giliran Barcelona mendapat peluang melalui tandukan Clement Lenglet seusai memanfaatkan tendangan bebas Jordi Alba. Sayangnya bola sundulannya masih membentur tiang kiri gawang Kiev yang dikawal oleh George Buschan.

Rapatnya pertahanan Kiev membuat Barcelona kesulitan untuk menemukan ruang tembak.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Barcelona masih belum bisa menciptakan satu tembakan on target. Sedangkan, Kiev justru gencar melancarkan serangan balik.

Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Usai jeda, Kiev mendapatkan peluang pada menit ke-58 ketika Oleksandr Karavaev melepaskan tendangan setelah menyambar bola sapuan bek Barcelona, tetapi laju bola masih melebar dari gawang Marc Andre Ter Stegen.

Komentar

VIDEO TERKINI