Roma Dipermalukan Sepuluh Pemain Milan 2-1 di Kandang Sendiri

November 1, 2021

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (31/10/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

RAKYATJATENG – AS Roma dipermalukan oleh AC Milan 2-1 di kandangnya sendiri, meski melawan 10 pemain AC Milan dalam laga pekan kesebelas Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu waktu setempat (Senin WIB, 1/11/2021).

Zlatan Ibrahimovic menorehkan rekor gol ke-400 di kompetisi liga sepanjang kariernya saat membuka keunggulan Milan pada menit ke-25 dengan tendangan bebas akurat melewati pagar hidup Roma dan membuat kiper Rui Patricio mati langkah.

Rafael Leao kemudian menjebol gawang Roma lagi pada menit ke-38 lewat aksinya memperdaya Patricio dengan gerakan sombrero sebelum menyundul bola ke mulut gawang, tapi gol indah itu dianulir karena Ibrahimovic dinyatakan lebih dulu terjebak offside.

Ibrahimovic masih menjadi poros utama serangan Milan dan enam menit memasuki babak kedua ia kembali menyarangkan bola ke gawang Roma, tapi sayang sekali lagi selebrasi Rossoneri dibuyarkan hakim garis yang mengangkat bendera pertanda offside.

Penyerang berusia 40 tahun itu kemudian memperoleh tendangan penalti untuk Milan setelah dijatuhkan Roger Ibanez dan Franck Kessie yang melanjutkan peranan sebagai algojo sukses mengecoh Patricio demi menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-57.

Tertinggal dua gol, Roma mendapatkan keuntungan besar saat Theo Hernandez menerima kartu kuning kedua lantaran menjatuhkan Lorenzo Pellegrini, memaksa Milan melanjutkan laga dengan sepuluh pemain sejak menit ke-66.

Namun anak-anak asuh Jose Mourinho kesulitan menembus pertahanan Milan yang solid, termasuk aksi penyelamatan gemilang Simon Kjaer saat bek gaek asal Denmark itu melakukan hadangan atas bola tandukan Nicolo Zaniolo pada menit ke-83.

Gol balasan Roma baru lahir pada menit kedua injury time saat Stephan El Shaarawy memanfaatkan kemelut di depan gawang Milan dan menyambar bola liar dengan tendangan voli yang membuat kiper Ciprien Tatarusanu mati langkah.

Komentar

VIDEO TERKINI