Kunjungi Pasar Johar, Hendi Akui Masih Jauh dari Harapan

November 1, 2021

Walikota Semarang Hendrar Prihadi berkunjung ke Pasar Johar, Senin (1/11/2021).

SEMARANG, RAKYATJATENG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi turut berpartisipasi pada gerakan belanja di Pasar Johar yang digagasnya, Senin (1/11/2021).

Tak tanggung-tanggung, walikota yang akrab disapa Hendi itu tampak terlihat membeli pada hampir semua tempat yang disinggahinya.

Selain berbelanja, dalam kesempatan tersebut Hendi juga berdialog dengan sejumlah pedagang untuk meminta masukan.

Walikota Semarang itu sendiri tak menampik bahwa masih dibutuhkan sejumlah penyempurnaan agar ativitas di Pasar Johar dapat maksimal.

Salah satunya dia menyoroti terkait masih tertutupnya beberapa akses oleh seng, yang semula digunakan untuk kepentingan kegiatan pembangunan.

Untuk itu dirinya pun meminta agar jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera melepas pembatas yang masih ada, sehingga baik masyarakat maupun pedagang dapat lebih mudah dalam beraktivitas.

“Hari ini saya mengecek kawan-kawan yang sudah mulai berjualan di sini, untuk memastikan sudah ada yang beli atau belum. Memang masih jauh dari harapan, karena itu kita akan coba terus dorong agar masyarakat bisa kembali berkunjung ke sini,” tutur Hendi.

“Termasuk upayanya juga kita akan buka akses-akses yang masih tertutup oleh material bekas pengerjaan pembangunan, supaya masyarakat lebih mudah ke sini,” tekan Hendi.

Sementara itu Hendi sendiri mengungkapkan pentingnya aktivitas di Pasar Johar bisa mulai berjalan dengan penyempurnaan yang terus dilakukan.

Hendi menegaskan terbuka terhadap segala masukan yang diberikan, baik oleh pedagang, maupun masyarakat yang telah berkunjung ke Pasar Johar.

Untuk itulah dirinya berharap dengan aktivitas yang mulai berjalan, akan ada banyak masukan yang disampaikan kepadanya.

“Seperti hari ini, sedulur-sedulur pedagang mengatakan di bagian ini panas sehingga butuh peneduh, atau misalnya juga terkait seng yang masih menutupi, atau adanya material-material sisa proyek yang masih belum dibersihkan. Semuanya kami upayakan segera ada tindak lanjutnya,” pungkas Hendi.

Komentar

VIDEO TERKINI