IDI dan LAZiS Jateng Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Pembagian Sembako untuk Lansia dan Balita

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Semarang bersama LAZiS Jateng, mengadakan layanan kesehatan gratis dan berbagi sembako untuk balita dan lansia.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi dan HUT IDI ke-71 ini digelar di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Mulungan, Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Ahad (24/10/2021).

Demikian dikatakan oleh oleh Tim Humas.

“Alhamdulillah, masih dalam suasana maulid, hari ini kami berkolaborasi dengan IDI Kabupaten Semarang berkesempatan untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan warga Dusun Mulungan. Kami memberikan layanan kesehatan gratis dan sembako kepada lansia dan balita yang ada di sini,” kata Pimpinan LAZiS Jateng Cabang Semarang, Bagas Leksono.

Bagas mengatakan, kegiatan diawali dengan sambutan dari pihaknya, IDI Kabupaten Semarang, serta pihak desa yang diwakili oleh Kepala Dusun Mulungan, Desa Nogosaren.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolisme dan diakhiri dengan kegiatan pelayanan kesehatan kepada lansia dan balita di wilayah tersebut.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan IDI dan juga Srihanna Batik. Ada sekitar 32 lansia dan 18 balita yang kami bantu dengan memberikan bantuan layanan kesehatan dan sembako untuk mereka. Semoga bermanfaat untuk warga di sini,” jelasnya.

Sementara itu, Nur Said selaku Ketua IDI Kabupaten Semarang juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS yang telah berkenan menjadi mitra kegiatan ini.

Ia berharap kedepannya dapat bersinergi kembali dan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat di Jawa Tengah.

Nur Said menambahkan, kegiatan ini juga berbarengan dengan Hari Dokter Nasional.

Kepala Dusun Mulungan, Desa Nogosaren, Juwari, mengucapkan terima kasih kepada pihak LAZiS Jateng dan juga IDI Kabupaten Semarang.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga Dusun Mulungan, Desa Nogosren, mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZiS Jateng, para donatur dan IDI Kabupaten Semarang. Terima kasih atas kepedulian berupa layanan kesehatan gratis dan sembako yang diberikan kepada warga lansia dan balita di wilayah kami. InsyaAllah bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warga kami,” pungkas Juwari. (Sen)

  • Bagikan