DPC Projo Temanggung Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Sasar 1.000 Warga

  • Bagikan

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Tidak kurang dari 1000 warga yang mayoritas dari Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menerima vaksinasi Covid-19 dosis tahap dua.

Vaksinasi massal ini diselenggarakan oleh DPC Projo Temanggung dan digelar di Kantor Desa Rejosari, Kecamatan Pringsurat, Kamis (21/10/2021).

“Ini adalah vaksin tahap dua, untuk tahap satu dilakukan tanggal 16 September yang lalu. Untuk tahap ini kita sasaran sekitar seribu orang,” kata Ketua DPC Projo Temanggung, Budiningsih, yang ditemui di sela-sela acara.

Menurutnya, tujuan vaksinasi ini untuk membantu percepatan pergerakan vaksinasi secara nasional dan membantu pemerintah dalam hal mencapai herd immunity 70 persen supaya roda ekonomi di segala lini bisa berjalan dengan baik.

“Bila sudah mencapai herd immunity sehingga segala sesuatunya bisa kembali seperti semula,” ujar Budiningsih.

“Saat ini Temanggung capaian vaksin masih sangat rendah sekitar 33 persen, jadi dengan vaksin ini bisa membantu percepatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, masih sama dengan gelaran vaksinasi dosis pertama, untuk dovis kedua ini pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung dan juga Polres Temanggung.

“Peserta 95 persen dari dalam Temanggung dan 5 persen dari luar Temanggung,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin di sela-sela acara mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan percepatan vaksin seperti ini. Tujuannya, agar capaian target 70 persen segera tercapai.

“Kita berterima kasih kepada siapapun yang membantu percepatan vaksin di Temanggung, seperti sekarang ini yang dilakukan DPC Projo,” pungkasnya. (Sen)

  • Bagikan