10 Pelaku UMKM di Kota Semarang Dapat Gerobak dan Bantuan Modal

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Lewat program Lapak Berkah, ZIS SKI Indosat bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng memberikan sepuluh gerobak dan bantuan modal usaha kepada sepuluh penerima manfaat.

Program ini merupakan bentuk kepedulian IZI dan ZIS SKI Indosat untuk memberikan bantuan dan pemberdayaan kepada pelaku UMKM.

“Alhamdulillah kita dari ZIS SKI Indosat di masa pandemi ini ingin meringankan saudara-saudara kita khususnya pelaku UMKM. Tahun ini menyalurkan bantuan 500 UMKM ke seluruh Indonesia dan untuk di Kota Semarang sendiri kita menyalurkan 10 penerima manfaat bermitra dengan IZI Jateng,” kata Gunung Hariwidodo selaku Head of Distribution Indosat Jateng.

Menurutnya, 10 penerima ini merupakan pelaku UMKM yang sudah diassesment sebelumnya oleh IZI yang sesuai dengan kebutuhan pihak ZIS SKI Indosat.

“Untuk kedepan insya Allah kami akan terus menyalurkan bantuan berupa pendidikan, kesehatan dan tentunya pemberdayaan ekonomi seperti yang kita lakukan saat ini,” jelasnya.

Kepala Kantor IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyatakan bahwa tantangan ke depan adalah pengembangan.

“Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan 10 lapak berkah kepada pelaku UMKM, dan tentunya bagi kami ada tantangan di pengembangan, program lapak ini sudah cukup banyak. Tantangan kita kedepan ialah pengembangan meskipun sudah kita mulai dengan melakukan rebranding masing-masing produksi mudah dikenal dan termasuk membuat catalog produk untuk kita sebarkan ke mitra maupun ke donatur-donatur,” jelasnya.

Sementara itu Aris Yarkasih salah satu penerima manfaat Lapak Berkah menyampaikan terima kasih karena telah mendapat bantuan.

“Alhamdulillah saya telah diberi bantuan gerobak baru dan modal usaha, sebelumnya gerobak saya sudah rusak dan kecil. Terimakasih IZI dan Indosat,” katanya.

IZI terus berupaya untuk menyalurkan zakat dalam bentuk pemberdayaan ekonomi seperti lapak berkah ini dengan harapan zakat yang disalurkan akan memandirikan para mustahik. (Sen)

  • Bagikan