Liga Champions: Chelsea Lumat Malmo 4-0, Jorginho Sumbang Dua Gol Penalti

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Pemain Terbaik UEFA 2020/21, Jorginho, sukses mengkonversi dua tendangan penalti saat membantu Chelsea melumat Malmo FF 4-0 dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB, 21/10/2021).

Dua penalti Jorginho itu mengikuti gol-gol kemenangan Chelsea lainnya yang dicetak oleh Andreas Christensen serta Kai Havertz.

Kendati menang, Chelsea tak beranjak dari urutan kedua klasemen Grup H dengan raihan enam poin, sementara Malmo yang masih nirpoin tak beranjak dari posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri pasukan juara bertahan besutan Thomas Tuchel bermain menyerang sejak awal laga dan sukses membuka keunggulan melalui Christensen saat pertandingan belum genap berusia sembilan menit.

Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal disapu sempurna para pemain Malmo, bola dikendalikan oleh Thiago Silva yang mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti, di mana Christensen berdiri menyambutnya dengan sontekan akurat memperdaya kiper Johan Dahlin.

Chelsea yang terus menyerang lantas mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit Francois Letexier setelah Lasse Nielsen melakukan jegalan keras terhadap Romelu Lukaku di dalam kotak terlarang.

Jorginho yang menjadi algojo dengan dingin melesakkan eksekusi penalti tepat ke tengah gawang sementara Dahlin melompat ke sisi, menggandakan keunggulan Chelsea 2-0 pada menit ke-21.

Keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum dan tiga menit memasuki babak kedua Havertz menambahnya jadi 3-0 saat menyambut umpan Callum Hudson-Odoi dalam sebuah situasi serangan balik.

Tuan rumah kembali mendapat hadiah tendangan penalti dan Jorginho sekali lagi sukses menjebol gawang Malmo yang kali ini dikawal kiper pengganti Ismael Diawara sejak awal babak kedua, demi memperlebar keunggulan Chelsea jadi 4-0 pada menit ke-57.

Chelsea terus menguasai laga, tapi tak mampu memperoleh gol tambahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

The Blues selanjutnya akan berganti melawat ke markas Malmo di Stadion Eleda di Norwegia untuk pertandingan berikutnya dua pekan lagi. (Antara)

  • Bagikan