Liga Champions: Real Madrid Pesta 5 Gol ke Gawang Shakhtar Donetsk

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Real Madrid memberondong gawang Shakhtar Donetsk dengan lima gol tak berbalas saat meraih kemenangan 5-0 atas tuan rumah dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa waktu setempat (Rabu WIB, 20/10/2021).

Bek tuan rumah Serhi Kryvtsov mencetak gol bunuh diri yang membuka keunggulan Real Madrid sebelum diikuti dwigol Vinicius Junior serta masing-masing satu gol dari Rodrygo Goes dan Karim Benzema.

Kendati menang, Real Madrid tak beranjak dari posisi kedua klasemen Grup D dengan raihan enam poin, sebab mereka masih kalah head-to-head dari Sheriff Tiraspol yang kalah dari Inter Milan di laga lain.

Sedangkan Shakhtar yang cuma punya satu poin tak beranjak dari dasar klasemen dan harus bekerja keras jika masih ingin menjaga asa lolos dari fase penyisihan grup, demikian catatan laman resmi UEFA.

Setelah musim lalu menelan dua kekalahan kontra Shakhtar di fase penyisihan grup, Real Madrid berusaha tampil agresif sejak awal laga dan sukses memetik hasilnya pada menit ke-37 saat memaksa Kryvtsov mencetak gol unuh diri.

Berawal dari umpan terobosan Lucas Vazquez ke arah Karim Benzema, bola berusaha disapu Kryvtsov tapi bek Shakhtar itu malah membuat si kulit bundar melambung di atas kiper Anatolii Trubin sebelum bersarang ke gawangnya sendiri.

Keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum dan mampu digandakan oleh Vinicius pada menit ke-51 saat talenta Brazil itu dengan sempurna menyelesaikan umpan terobosan menawan kiriman Luka Modric.

Lima menit berselang, Vinicius mencetak gol keduanya dengan sepakan keras mengakhiri aksi individualnya melewati beberapa pemain Shakhtar demi mengubah kedudukan jadi 3-0 untuk Real Madrid.

Gol indah kembali tercipta pada menit ke-64, kali ini dicetak oleh Rodrygo yang melesakkan bola ke langit-langit gawang Shakhtar menyelesaikan aksi kerja sama apik Benzema dan Vinicius demi menambah marjin keunggulan Los Blancos menjadi 4-0.

Real Madrid yang nyaman menjalani sisa waktu pertandingan menutup laga dengan kemenangan 5-0 setelah Benzema menyelesaikan umpan tarik Marcos Asensio pada menit pertama injury time.

Kemenangan ini memberi modal berharga bagi Real Madrid yang akan berganti jadi tuan rumah untuk pertemuan kedua kontra Shakhtar di Santiago Bernabeu pada 3 November mendatang. (Antara)

  • Bagikan