Persis Solo Taklukkan HW FC Sidoarjo 2-1

Oktober 18, 2021

Pemain nomor punggung 32 Persis Solo , Fary Komul (kostum merah merah) memberikan umpan bola dan mendapat pengawalan pemain Hizbul Wathan (HW) FC dalam pertandingan grup C Liga 2 Musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (18/10/2021) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

SOLO, RAKYATJATENG – Tim Persis Solo berhasil memenuhi ambisinya meraih tiga poin setelah menaklukkan Hizbul Wathan (HW) FC Sidoarjo dengan skor 2-1 pada pertandingan putaran pertama kompetisi Grup C Liga 2 Musim 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Senin malam (18/10/2021).

Pertandingan Persis Solo menghadapi HW FC berjalan cukup seru karena kedua kesebelasan menampilkan permainan cepat untuk meraih poin penuh pada laga keempat Grup C tersebut.

Persis yang sudah bermain tiga kali yakni menang satu kali dan seri dua kali dengan nilai lima poin menempati posisi kedua pada klasemen sementara setelah PSCS Cilacap itu, tidak mau mengulangi kesalahan. Eky Taufik Febrianto dan kawan-kawan bertekad meraih poin penuh untuk mengalahkan HW FC.

Persis pada babak pertama mendapat peluang pada menit 9 melalui pemain strikernya, Alberto Goncalves Da Costa melalui sundulan kepala, namun bolanya terlalu lemah dan mampu ditangkap kiper HW FC, Ferdiansyah, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0.

Persis baru bisa membuahkan gol melalui tendangan penalti menit 26. Hadiah penalti untuk Persis karena pemain depannya, Ferdinan Sinaga, dijatuhkan di dalam kotak terlarang gawang HW FC oleh pemain pelakang lawan. Alberto Goncalves mengambil eksekusi tendangan penalti dan gol mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis.

Persis kembali mendapat peluang pada menit 32 melalui sundulan kepala Mihtahul Hamdi, tetapi sayang bola mampu ditepis kiper HW FC, sehingga kedudukan tetap 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persis mengambil inisiatif serangan dengan menaikan tempo permainan untuk menambah gol untuk timnya. Persis kembali menambah gol menit 47 melalui kaki pemain pengganti Rivaldi Bawuo.

Komentar

VIDEO TERKINI